Anti Ribet! Ini Empat Tips Aman dan Nyaman Liburan Nataru

Yunike Purnama - Minggu, 25 Desember 2022 09:36
Anti Ribet! Ini Empat Tips Aman dan Nyaman Liburan NataruIlustrasi liburan (sumber: Freepik)

BANDAR LAMPUNG - Ada banyak yang perlu diperhatikan sebelum pergi berlibur. Apalagi di masa Natal dan Tahun Baru tentu banyak masyarakat yang juga bepergian.

Karena itu, perlu persiapan yang matang agar liburan menjadi aman dan nyaman sehingga mengurangi segala risiko bahaya. Selain aman dan nyaman, tips ini dapat membantumu terhindar dari hal-hal yang bikin ribet saat liburan.

Apa saja tips liburan di momen Natal dan Tahun Baru ini? Berikut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu, 25 Desember 2022:

1. Berangkat Lebih Awal

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah berangkat lebih awal. Saat musim liburan, tentu banyak masyarakat yang juga berbondong-bondong menuju tempat wisata mereka.

Untuk menghindari terburu-buru dan tertinggal transportasi, pastikan kamu berangkat lebih awal. Dengan begitu, perjalanan kamu lebih aman dan meminimalisir dari risiko buruk lainnya.

2. Perhatikan Cuaca

Selanjutnya ialah memperhatikan cuaca. Dengan begitu, kamu bisa mempersiapkan keperluan tambahan jika cuaca tiba-tiba tak bersahabat saat kamu berlibur.

Kamu bisa memeriksa ramalan cuaca terlebih dahulu. Pastikan membawa perlengkapan tambahan untuk berjaga-jaga jika terjadi perubahan.

3. Pastikan Kembali Penginapan

Selanjutnya memastikan kembali penginapan yang kamu booking jika berniat liburan selama beberapa hari kedepan. Coba lah untuk memeriksa ulang bagaimana status pemesanan penginapan yang sudah kamu ajukan. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir kejadian tak terduga yang bisa mengganggu kenyamanan berlibur.

4. Siapkan Rencana B

Satu lagi yang perlu diperhatikan sebelum liburan Nataru ialah mempersiapkan rencana B. Hal ini bertujuan jika rencana liburan yang sudah kamu siapkan dengan matang terjadi suatu halangan. Rencana cadangan ini perlu agar kamu tetap bisa menikmati liburan meski terjadi hal-hal yang tidak direncanakan. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS