ITERA Borong Tujuh Penghargaan Anugerah Diktiristek Kategori Humas dan Kerja Sama

Eva Pardiana - Minggu, 18 Desember 2022 09:52
ITERA Borong Tujuh Penghargaan Anugerah Diktiristek Kategori Humas dan Kerja SamaITERA Borong Tujuh Penghargaan Anugerah Diktiristek Kategori Humas dan Kerja Sama (sumber: Dok. Humas ITERA)

JAKARTA – Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil memborong tujuh penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2022 kategori Humas dan Kerja Sama, yang diadakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, di Hotel The Sultan, Jakarta, Kamis malam, 15 Desember 2022. ITERA meraih tiga medali emas (gold winner) kategori Anugerah Humas untuk PTN Satker subkategori siaran pers, video profil, dan pengelolaan Lapor.

Penghargaan lainnya yang berhasil diraih ITERA yaitu dua medali perak (silver winner) Anugerah Humas subkategori pengelolaan laman atau website resmi, dan insan humas yang diraih tim Humas ITERA, Imelda Khairani. Dua penghargaan lainnya, yaitu 2 medali perunggu untuk ketegori pengelolaan media sosial, dan pengelolaan kerja sama internasional.

Tujuh penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dari Plt. Dirjen Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU, Asean., Eng. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Nizam menyampaikan, Anugerah Diktiristek merupakan ajang apresiasi atas kerja-kerja insan Diktiristek dan mitra, yang selama ini bersama-sama berkolaborasi mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pendidikan tinggi masa depan.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pada pendidikan tinggi masa depan, yang menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, kreatif dan inovatif, tentu berakhlak mulia untuk memastikan masa depan gemilang anak-anak kita,” ujar Prof. Nizam melalui keterangan resminya, Minggu, 18 Desember 2022.

Sementara Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, keberhasilan ITERA meraih  tujuh penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2022, khususnya untuk kategori Anugerah Humas dan Kerja Sama, dapat dijadikan sebagai momentum untuk seluruh sivitas akademika berkinerja lebih baik lagi, sehingga di tahun yang akan datang ITERA dapat memperleh lebih banyak penghargaan di bidang-bidang yang lain.

“Ini semua tentunya sebagai wujud komitmen kita bersama membangun ITERA menjadi kuat, maslahat, dan bermartabat, dalam rangka membangun Sumatera dan Indonesia emas,” ujar Rektor ITERA.

Rektor juga memberikan selamat kepada seluruh tim Humas dan Kerja Sama, serta berharap kerja-kerja yang selama ini dilakukan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

ITERA aktif mengikuti ajang Anugerah Humas Dikti yang diasakan sejak tahun 2017. Humas ITERA juga berhasil meraih penghargaan untuk beberapa kategori disetiap tahunnya. Pada tahun 2021, ITERA berhasil meraih tiga penghargaan, yaitu terbaik 1 kategori siaran pers dan konferensi pers, terbaik 3 pengelolaan media sosial kategori perguruan tinggi negeri (PTN) satuan kerja (satker), dan menjadi PTN satker terbaik dalam pengelolaan pengaduan layanan publik (Lapor) di tingkat nasional. (*)

Editor: Eva Pardiana
Tags Itera for SumatraBagikan

RELATED NEWS