Alfamart Perluas Jangkauan Bisnis Lewat Metaverse

Yunike Purnama - Sabtu, 16 April 2022 09:28
Alfamart Perluas Jangkauan Bisnis Lewat MetaverseIlustrasi logo Alfamart. (sumber: alfamart.co.id)

JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis AR/VR PT WIR Asia Tbk (WIR Group) memanfaatkan teknologi Metaverse agar mampu menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan pelayanan yang semakin baik.

"Alfamart harus mampu mengubah cara pandang kita dengan cepat mengingat akselerasi kemajuan teknologi digital sangat tinggi," kata Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Anggara Hans Prawira dalam keterangannya, Jumat, 15 April 2022.

Hans menjelaskan dunia Metaverse memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk lebih maju berkembang. "Metaverse merupakan suatu keniscayaan yang akan segera berkembang sebagai tempat baru dimana pelanggan bisa merasakan pengalaman belanja virtual di Alfamart," ujarnya.

Alasan Alfamart menunjuk WIR Group sebagai mitra untuk menggarap metaverse karena rekam jejak pekerjaan mereka di seluruh dunia telah membangun reputasi dan kredibilitas WIR Group saat ini. Executive Chairman and Co-founder WIR Group Daniel Surya mengatakan, kerja sama dengan Alfamart merupakan kolaborasi yang strategis.

"Mengingat Alfamart sudah memiliki jaringan ritel yang kuat sehingga merupakan tantangan bagi kami untuk menghadirkan added value dengan hadirnya Alfamart di Metaverse, serta mampu membuat peningkatan layanan pengalaman bagi konsumen Alfamart," kata Daniel.

Kehadiran sektor-sektor usaha dengan masing-masing tipe bisnisnya memacu WIR Group akan terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas digital guna menghadirkan solusi teknologi yang tepat bagi setiap sektor industri.

"Keikutsertaan kekuatan ritel di Indonesia seperti Alfamart di metaverse tentunya kami harap dapat mendorong sektor-sektor lain untuk dapat mengikuti jejak sehingga mampu meningkatkan ekosistem metaverse yang kuat dan beragam," kata Daniel.

"Di sisi lain hadirnya kekuatan bisnis ini dapat mendukung percepatan transformasi digital dan penerapan ekonomi digital yang direncanakan pemerintah untuk dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia," imbuhnya.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags WIR GroupAlfamartBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS