HP Nokia N Gage 2022 Segera Rilis, HP Gaming Jadul Gaya Kekinian

Yunike Purnama - Jumat, 15 April 2022 10:55
HP Nokia N Gage 2022 Segera Rilis, HP Gaming Jadul Gaya KekinianNokia N Gage 2022 (sumber: Ist)

HP Nokia N Gage 2022 yang sempat viral di TikTok pada bulan April ini kabarnya akan segera rilis. Tampilan Nokia N Gage dengan seri QD 5G 2022 semakin glow-up. Tak heran banyak orang yang merasa penasaran dengan spesifikasi dan harganya.

Dulu, tipe N Gage besutan Nokia itu menjadi salah satu ponsel yang terkenal sebagai handphone andalan buat gaming. Desain ponsel lawas tersebut mempunyai sisi keypad di bagian kiri dan kanannya. Sehingga, Nokia N Gage digunakannya secara landscape.

Sama halnya dengan HP Nokia N Gage 2022 yang kini tampilannya semakin terlihat lebar. Tetapi dimensinya sudah tipis, sama seperti smartphone zaman sekarang.

Setelah viral melalui aplikasi TikTok, kini banyak orang yang mencari informasi mengenai kehadiran Nokia N Gage QD 5G ini.

Terlebih HP terbaru buatan Nokia itu memiliki tampilan paling fashionable sehingga sangat cocok bagi para pecinta gamer.

Lantas seperti apa spesifikasi HP Nokia N Gage terbaru dan berapa harganya? Merangkung dari berbagai sumber, berikut ini informasi lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga HP Nokia N Gage 2022

Buat kamu yang belum tahu, tipe N Gage QD 5G dari Nokia ini adalah desain terbaru tahun 2022 dari HP Nokia N-Gage versi sebelumnya.

Bahkan, pada zaman handphone lawas, Nokia N Gage sudah menjadi bidikan para gamer. Kini tampilan HP Nokia N Gage 2022 lebih modern dan canggih. Sebagai ponsel gaming, maka spesifikasi yang dibawanya juga lebih matang.

Desain

Desainnya tidak jauh beda dengan Nokia N Gage pendahulunya. Hanya saja yang terbaru ini memiliki desain lebih modern, canggih dan kekinian.

Rangka aluminium membalut bagian body depan dan belakang sehingga tampak mewah. Keunggulan lainnya dari HP Nokia terbaru khusus gamer ini yaitu tahan air. Perangkat ini mampu bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman dua meter lebih.

Layar dan Kamera

Beralih ke bagian layar, HP Nokia N Gage 2022 ini sudah menggunakan display Super AMOLED seluas 6,7 inci.

Sedangkan, untuk kameranya juga menjadi salah satu keunikan yang ada pada HP gaming buatan Nokia. Hal itu karena positioning kameranya berbeda dari yang kamera pada smartphone lain.

Kamera depan HP Nokia N Gage QD 5G 2022 berada di bagian bawah HP. Tentu saja ini sangat berbeda dengan smartphone pada umumnya yang menyimpan kamera pada bagian atas. Meski berbeda, namun kameranya memiliki kualitas cukup baik.

Resolusi Kamera Depan dan Belakang

Nokia N Gage terbaru memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP. Ini cukup untuk melakukan streaming sambil main game.

Begitu juga dengan kamera belakang yang tidak kalah bagusnya dengan kamera depan. Perangkat smartphone ini punya dua kamera belakang beresolusi 24 MP serta sudut ultra 24 MP lengkap dengan fungsi HDR ultra wide angle dan panorama.

Dapur Pacu

HP Nokia N Gage 2022 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang sudah mendukung jaringan 5G. Selain itu, smartphone ini juga mendapat dukungan RAM 8GB dan 12GB dengan dua pilihan memori internal, yaitu 128GB atau 256GB.

Perangkat ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 12, serta baterai berkapasitas besar hingga 5.000 mAh.

Harga

Sedangkan mengenai harganya, berdasarkan rumor yang kini santer beredar, HP Nokia N Gage 2022 kemungkinan dibanderol mulai Rp 11,4 jutaan. Namun untuk tanggal perilisannya sampai saat belum bisa terungkap.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags Nokia N Gage 2022 Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS