Tinjau Banjir, Eva Dwiana Langsung Perintahkan Perbaikan Drainase

Eva Pardiana - Sabtu, 16 April 2022 02:16
Tinjau Banjir, Eva Dwiana Langsung Perintahkan Perbaikan DrainaseTim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung saat memperbaiki sumbatan drainase yang menjadi penyebab banjir di jalan protokol depan Hotel Horison, Jalan Kartini, Bandar Lampung, Jumat malam, 15 April 2022. (sumber: Eva Pardiana/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung lokasi banjir di Jalan Kartini, pada Jumat malam, 15 April 2022.

Ia pun memerintahkan tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung segera memperbaiki sumbatan drainase yang menjadi penyebab banjir di jalan protokol depan Hotel Horison itu.

Wali Kota Bandar Lampung saat meninjau lokasi banjir. | Foto: Eva Pardiana/Kabar Siger

"Kan Pemerintah Kota memang akan memperbaiki semua drainase yang ada di Kota Bandar Lampung. Nah, dengan kejadian ini, perbaikan akan segera dikerjakan malam ini juga, drainasenya akan dibesarkan," ungkap Eva.

Ia mengatakan perbaikan drainase akan diprioritaskan di jalan-jalan protokol terlebih dahulu, selajutnya ke jalan-jalan di kecamatan.

Saat mendapat laporan banjir, Eva mengaku langsung melakukan pengecekan di Teluk Betung, namun ia memastikan daerah tersebut aman.

"Tadi memang hujannya deras luar biasa. Banjir ada di beberapa titik, di RS Abdoel Moeloek, Makan Pahlawan juga. Kita cek dulu daerah Teluk karena di sana kan daerah rawan banjir, ternyata di sana aman, malah di sini yang parah," tandas Eva. 

Banjir merendam jalan depan Hotel Horison sejak pukul 19.00 akibat hujan deras. Dua mobil sempat mogok terjebak genangan air saat melintas. Kendaraan lain pun akhirnya diarahkan untuk memutar balik hingga terjadi kemacetan. Pukul 21.05 air surut dan lalu lintas kembali normal. (EP)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS