Agus BM Everyday Jual Screenshot Chat sebagai NFT

Chairil Anwar - Jumat, 15 April 2022 12:51
Agus BM Everyday Jual Screenshot Chat sebagai NFTKoleksi NFT Agus BM Everyday berupa foto tangkapan layar chat yang viral di media sosial. Sumber: OpenSea. (sumber: OpenSea)

JAKARTA – Setelah Ghozali Everyday, kali ini muncul Agus BM Everyday yang mengoleksi non-fungible token (NFT) di platform OpenSea berupa screenshot chat

Kumpulan NFT Agus BM Everyday dibuat akun bernama Oji_GDGedeg. Ia menjuali tangkapan layar chat dengan teman kerjanya yang bernama Agus. Nama temannya itu pun dijadikan sebagai judul koleksi NFT-nya. 

Kumpulan screenshot chat-chat aneh bin BM (banyak mau) dan menyebalkan dari art director gue. Daripada cuma jadi keluhan, mendingan jadiin cuan,” tulis keterangan di profil OpenSea Agus BM Everyday. 

Terpantau di profil OpenSea-nya, Agus BM Everyday menjual 50 foto screenshot chat yang tersedia saat ini sudah ditawar dengan kisaran harga 0,0012—0,02 ETH. 

Berdasarkan data Coin Market Cap, Kamis, 14 April 2022, pukul 16.30 WIB, ETH berada di posisi harga US$3.095 atau setara dengan Rp44,4 juta dalam asumsi kurs Rp14.349 per dolar AS. Artinya, NFT milik Agus BM Everyday ditawar sekitar Rp50 ribu—Rp880 ribu per item

Dari awal dilelang di OpenSea hingga saat ini, NFT Agus BM Everyday terjual dengan harga 0,008 ETH (Rp355.281). Sejauh ini, sudah terjadi volume transaksi senilai 0,6908 ETH (Rp30,67 juta) koleksi NFT Agus BM Everyday.

Dalam screenshot yang dijual oleh akun Oji_GDGedeg sebagai NFT, terlihat percakapan yang diklaim oleh pemilik akun sebagai dirinya dengan Agus yang disebut-sebut sebagai art director-nya. 

Topik pembicaraan antara mereka berdua berkutat di persoalan pekerjaan sampai masalah pribadi seperti Agus yang meminta tolong untuk dibelikan gula dan dicarikan pacar. 

Koleksi NFT Agus BM Everyday pun menjadi pembicaraan hangat di media sosial karena dianggap menghibur. Sejauh ini, sudah tercatat ada 11 orang yang menjad pemegang NFT Agus BM Everyday. Bahkan, sudah ada pemilik NFT yang menjualnya lagi ke pihak lain.   (CA) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Idham Nur Indrajaya pada 15 Apr 2022 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS