6 Tips Jitu Merintis Bisnis Parsel

Yunike Purnama - Rabu, 20 Januari 2021 20:56
6 Tips Jitu Merintis Bisnis ParselIlustrasi parsel. (sumber: freepik.com)

Kabarsiger.com - Telah menjadi tradisi, pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti lebaran, natal, imlek saling memberikan bingkisan parsel kepada keluarga, teman, dan relasi. Hal ini bisa dijadikan peluang bisnis parsel. Bisnis ini mendatangkan untung besar, sekitar Rp4 juta - Rp5 juta per bulannya.

Jangan khawatir, bisnis parsel ini juga bisa dijalankan di hari biasa. Misalnya parsel aneka perlengkapan bayi, ibu hamil, seserahan lamaran, ulang tahun, dan sebagainya.

Mengutip dari buku Top 50 Bisnis Super Laris Paling Dicari karya Tim Aksara Plus, Rabu (20/1/2021) berikut persiapan dan tips jitu sukses bisnis parsel.

Persiapan yang harus dilakukan antara lain menyiapkan modal untuk membeli peralatan dan perlengkapan parsel. Kemudian membuat rencana bisnis dan mencari referensi membuat parsel yang cantik dan unik.

Tips memulai bisnis parsel:

1. Pelajari pesaing dan ambil hal-hal baik yang bisa dijadikan acuan.

2. Pilih produk yang akan dijadikan isi parsel. Seperti makanan, minuman, atau barang pecah belah. Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk untuk menjaga kualitas.

3. Menyiapkan keranjang rotan, kertas, pita, dan bahan lain untuk didesain. Sesuaikan dengan tema dan jenis produk yang dikemas.

4. Siapkan stok parsel, dengan begitu pelanggan yang datang dapat melihatnya. Siapa tahu mereka langsung tertarik dan membelinya.

5. Cari konsumen dari perusahaan atau instansi tertentu, misalnya bank. Biasanya mereka akan memesan cukup banyak untuk diberikan kepada nasabah yang loyal.

6. Jaga hubungan baik dengan konsumen. Bersikap ramah dan melayani konsumen sepenuh hati. Dengan begitu mereka akan merasa dilayani dengan baik dan akan berlangganan.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS