58 Wali Kota Konfirmasi Hadir di Bandar Lampung Ramaikan HUT Ke-22 Apeksi

Eva Pardiana - Rabu, 25 Mei 2022 14:24
58 Wali Kota Konfirmasi Hadir di Bandar Lampung Ramaikan HUT Ke-22 ApeksiKonferensi pers persiapan acara HUT Ke-22 Apeksi di ruang rapat Wali Kota Bandar Lampung, Rabu, 25 Mei 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 58 wali kota dari 98 wali kota seluruh Indonesia telah memberikan konfirmasi untuk menghadiri HUT Ke-23 Apeksi di Bandar Lampung tanpa diwakilkan. 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam konferensi pers di ruang rapat wali kota, Rabu, 25 Mei 2022, mengatakan kedatangan mereka secara resmi dimulai pada 26 Mei 2022.

“Pelaksanaan HUT Ke-22 Apeksi akan dipusatkan di Hotel Novotel Lampung dan Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung. Persiapan panitia lokal Pemkot Bandar Lampung saat ini telah mencapai 99 persen,” ujar Eva.

Selain para wali kota, agenda nasional ini juga rencananya dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto mengatakan pihaknya akan menyiapkan skema pengamanan selama kegiatan Apeksi berlangsung.

Menurutnya pengawalan para wali kota yang datang dilakukan sejak kedatangan di bandara atau pelabuhan hingga ke penginapan. Penjagaan juga telah disiapkan di setiap hotel tempat menginap dan lokasi kegiatan.

"Kedatangan menteri akan dilakukan pengawalan khusus, tapi untuk wali kota tidak ada, semua sama,” ujarnya.

Dandim 0410/KBL Kolonel Faisol Izuddin menambahkan pihaknya akan menempatkan pasukan di tempat-tempat objek penginapan dan acara yang dikunjungi delegasi.

“Kami dari jajaran TNI, khususnya Kodim 0410/KBL telah membuat rencana pengamanan yang terintegrasi dan berkolaborasi antara Polres, Satpol PP dan instansi yang lain,” tutupnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS