4 Langkah Cara Mengaktifkan Shopeepay Terbaru, Tidak Perlu Transfer Uang

Yunike Purnama - Jumat, 10 Desember 2021 21:48
4 Langkah Cara Mengaktifkan Shopeepay Terbaru, Tidak Perlu Transfer UangShopeePay 12.12 Birthday Deals. (sumber: Dok ShoopePay)

BANDARLAMPUNGBagaimana cara mengaktifkan Shopeepay? Pertanyaan itu kerap muncul bagi anda pengguna layanan marketplace Shopee.

Pasalnya, layanan Shopeepay dapat mempermudah melakukan transaksi di Shopee. Sistem Shopeepay mirip dengan dompet digital. Anda cukup menyimpan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ketika berbelanja.

Untuk mengaktifkan Shopeepay ikuti langkah-langkah berikut sesuai dikutip dari help.shopee.co.id :

1. Masuklah ke halaman beranda akunmu pilih ShopeePay

2. Baca syarat dan ketentuan yang tertera. Perlu diingat bahwa anda bisa memakai Shopeepay jika menyetujui syarat dan ketentuan tertera. Untuk itu setelah semua ketentuan terbaca klik pada pilihan Saya Setuju.

3. Shopeepay mu akan aktif ketika anda mendapatkan kode verifikasi. Kode akan dikirimkan ke nomor yang didaftarkan dalam akun Shopee. Masukkan kode tersebut dan atur pin akunmu.

4. Setekah mengatur PIN Shopeepay, klik halaman untuk autentikasi identitas (sidik jari untuk pengguna Android atau Face ID / Touch ID untuk pengguna iOS). Anda dapat memilih menu Atur Nanti jika ingin menunda pengaturan autentikasi identitas. Namun, jangan khawatir Shopeepay sudah dapat digunakan.

Setelah anda mengaktifkan akun Shopeepay, langkah selanjutnya adalah mengisinya dengan saldo agar dapat digunakan untuk berbelanja. Perlu diketahui setiap akun Shopeepay akan menampilkan satu virtual account untuk mentransfer uang ke Shopeepay. 

Virtual Account itu akan muncul setelah kamu memilih bank yang digunakan untuk mentransfer uang dari akun bank tersebut ke akun Shopeepay. Lakukan transfer menggunakan kartu kredit atau debit dan Shopeepay anda bisa segera terisi.

Untuk mendapatkn manfaat lebih dari akun Shopeepay anda, lakukanlah verifikasi dengan klik Verifikasi Sekarang kemudian Konfirmasi pada akun Shopeepay. Setelah verifikasi akun dilakukan, anda bisa menikmati manfaat lebih besar dari akun Shopeepay anda. Sebelumnya pastikan dulu dokumen berupa KTP atau KITAS bagi warga negara asing dengan tampak wajah yang jelas sudah terupload.

Setelah akun anda terverifikasi, menyimpan saldo Shopeepay bisa mencapai Rp10 juta. selain itu pengguna bisa mengirim saldo Shopeepay ke teman serta melakukan penarikan saldo Shopeepay ke rekening pribadi. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS