Trik Pakai Akun WhatsApp yang Sama di iPhone dan Android Secara Bersamaan

2023-06-12T08:40:47.000Z

Penulis:Yunike Purnama

Editor:Redaksi

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp

JAKARTA - WhatsApp baru saja meluncurkan salah satu fitur untuk perangkat Android dan iOS, yaitu fitur menautkan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat. Oleh karena itu, pengguna bisa menautkan satu akun WhatsApp ke beberapa ponsel dan menggunakannya secara bersamaan.

Namun, sampai saat ini WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel dengan desktop dan laptop. Akan tetapi, karena adanya pembaruan yang dilakukan oleh WhatsApp kebijakan tersebut akan berubah.

Sekarang pengguna dapat menyinkronkan akun WhatsApp hingga empat perangkat seperti halnya Anda menautkannya dengan web browser, tablet, dan desktop. Proses penautannya juga mirip seperti ketika Anda menghubungkan akun WhatsApp ke perangkat yang berbeda.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki dua ponsel Android atau iPhone, atau salah satunya, maka Anda dapat menggunakan akun WhatsApp secara bersamaan di iPhone dan Android secara bersamaan. Berikut caranya.

Cara Menggunakan Akun WhatsApp di Beberapa Ponsel

Berikut cara menggunakan akun WhatsApp yang sama secara bersamaan di iPhone dan Android.

1. Pertama, buka WhatsApp di ponsel dan buka home screen.

2. Tap bagian Settings atau pengaturan dan pilih Linked devices.

3. Tap ‘Link a Device’ dan ikuti instruksi di layar untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat memasukkan nomor telepon Anda di WhatsApp Web untuk menerima kode sekali pakai, yang dapat Anda gunakan di ponsel untuk mengaktifkan penautan perangkat, daripada harus memindai kode QR. Berikut adalah beberapa cara untuk memindai kode QR yang bisa Anda lakukan.

Pertama, buka WhatsApp di ponsel Anda.

Tap opsi More, klik Linked device.

Ketuk Link a Device, setelah itu buka kunci telepon utama Anda.

Kemudian, arahkan ponsel utama Anda ke layar perangkat yang ingin Anda tautkan dan pindai kode QR.(*)