Tim Samsat Tulang Bawang Bersama Pegadaian Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat

2024-09-19T14:42:47.000Z

Penulis:Yunike Purnama

Editor:Redaksi

Tim Samsat Tulang Bawang Bersama Pegadaian Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat
Tim Samsat Tulang Bawang Bersama Pegadaian Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat

TULANG BAWANG – Jasa Raharjabersama UPTD Wilayah IX Tulang Bawang mengadakanaudiensi di Kantor Pegadaian UPC Unit 2 Tulang Bawang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaranmasyarakat tentang pentingnya tertib administrasikendaraan bermotor, terutama terkait Pajak KendaraanBermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana KecelakaanLalu-lintas Jalan (SWDKLLJ).

 Tim Samsat Tulang Bawang yang diwakili oleh BapakTioplus Andar Bonar dari Jasa Raharja dan Bapak RomyYusregen, Kasie Penagihan UPTD Wil IX Bapenda, melakukan kolaborasi dengan PT Pegadaian. Dalam acara ini, mereka menandatangani komitmen untuk kepatuhanadministrasi kendaraan bermotor. 

PT Pegadaian UPC Unit 2 Tulang Bawang berkomitmen akan tertib membayar pajakkendaraan bermotor untuk kendaraan operasional danpribadi karyawan. Selain itu, Pegadaian juga akanmenghimbau kendaraan yang dijadikan agunan ataudigadaikan sudah dalam keadaan lunas pajaknya.

 Selain penandatanganan komitmen, Tim Samsat jugamensosialisasikan program keringanan pajak kendaraanbermotor kepada nasabah PT Pegadaian yang hadir. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong masyarakatuntuk lebih patuh dalam membayar pajak kendaraan, khususnya bagi mereka yang sering bertransaksi di lembaga pembiayaan.

 Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi, Bapak HendriJashar, menyampaikan harapan agar inisiatif ini dapatmeningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayarpajak kendaraan bermotor. (*)