PTPN I Regional 3 Terima Kunjungan Kerja Dewan Komisaris

2024-07-30T12:06:48.000Z

Penulis:Eva Pardiana

PTPN I Regional 3 Terima Kunjungan Kerja Dewan Komisaris
PTPN I Regional 3 Terima Kunjungan Kerja Dewan Komisaris

BATANG – Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara I beserta tim melakukan kunjungan kerja ke wilayah kerja PTPN I Regional 3 yang bertempat di Jawa Tengah antara lain Kebun Siluwok, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kebun Merbuh, dan Kampoeng Kopi Banaran. 

Kunjungan kerja yang berlangsung 22-23 Juli 2024 lalu itu dilaksanakan oleh Nurhidayat (Komisaris Independen), Tri Siswanto (Komisaris), Noor Ida Khomsiyati (Komisaris) PT Perkebunan Nusantara I. Rombongan didampingi oleh segenap Anggota Komite Audit.

Turut hadir pula Tri Septiono selaku Region Head 3 PTPN I,  Dr. Budiyono selaku SEVP Operation 3 PTPN I, beserta segenap jajaran di PTPN I Regional 3.

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan tugas Dewan Komisaris untuk melakukan pengawasan dan pemberian saran sekaligus melaksanakan program kerja dari RKA Dewan Komisaris.

Hari pertama kunjungan dimulai dari Kebun Siluwok dilanjutkan ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang disambut oleh M. Fakhrur Rozi selaku Direktur Kelembagaan dan Humas KITB.

Hari kedua kunjungan kerja dilanjutkan ke Kebun Merbuh. Diskusi berlangsung selama kunjungan Dewan Komisaris mengenai strategi untuk peningkatan produksi seluruh komoditi dan upaya penekanan HPP.

Agenda kunjungan ditutup dengan closing meeting di SkyLounge Kampoeng Kopi Banaran yang diawali dengan sambutan dan paparan dari Region Head 3, Tri Septiono. Paparan ini memberikan gambaran tentang kinerja perusahaan serta proyeksi masa depan yang telah dirancang untuk memperkuat posisi PTPN I Regional 3.

Selanjutnya, Dewan Komisaris PTPN I memberikan tanggapan dan arahan atas paparan yang disampaikan. Nurhidayat selaku Komisaris Independen berharap agar PTPN menjadi perusahaan yang menghasilkan laba. 

“Restrukturisasi PTPN selalu terus berjalan hingga saat ini merger dan terbentuk 3 sub holding. Arahnya adalah setiap sub holding itu fokusnya sawit dan tebu selebihnya masuk ke SupportingCo, dimana setiap sub holding itu menjadi perusahaan yang secara konsisten continue menghasilkan laba,” ungkapnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pengawasan terhadap PTPN I Regional 3 serta memperkuat sinergi dalam mencapai tujuan bersama. (*)