Program Mengetuk Pintu Langit, PTPN IV Regional V Beri Bantuan di 44 Desa 3 Provinsi Kalimantan

2024-08-31T07:13:31.000Z

Penulis:Eva Pardiana

Program Mengetuk Pintu Langit, PTPN IV Regional V Beri Bantuan di 44 Desa 3 Provinsi Kalimantan
Program Mengetuk Pintu Langit, PTPN IV Regional V Beri Bantuan di 44 Desa 3 Provinsi Kalimantan

KALBAR – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional V yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menjalankan Program Mengetuk Pintu Langit yang diisi dengan kegiatan berbagi sembako secara gratis, yang dilaksanakan secara serentak di 3 Provinsi wilayah kerja PTPN IV Regional V yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur, yang terbagi di 3 Kabupaten dan 44 Desa.

Dalam penutupan rangkaian kegiatan sekaligus pengajian bulanan yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa Kebun Rimba Belian Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan didampingi oleh SEVP Operation I Darmansyah Siregar, Seluruh Kepala Bagian, Seluruh Manager Unit Group Kalimantan Barat, beserta Ketua IKBI PTPN IV Regional V Yusnidar Khayamuddin dan Pengurus IKBI Unit Grup Kalimantan Barat (3/8/2024).

Program Mengetuk Pintu Langit merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PTPN IV Regional V yang dilaksanakan di seluruh wilayah kerja PTPN IV Regional V, meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Regional Management PTPN IV Regional V menyadari bahwa mengelola perkebunan adalah mengelola tanaman yang merupakan makhluk hidup paling dominan dipengaruhi oleh alam, iklim dan lingkungan sebagai ciptaan Allah SWT.

Dalam upaya mencari ridho dan cinta kasih Allah SWT, PTPN XIII senantiasa memberikan bantuan kepada fakir miskin dan orang-orang tua (Jompo) yang ada disekitar wilayah operasionalnya melalui program Mengetuk Pintu Langit.

Dalam tausiahnya Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan menyampaikan bahwa Regional V harus berhijrah dan menjaga istiqomah secara berkesinambungan. Beliau menekankan pentingnya konsistensi dalam menjalani perubahan positif, seperti program Mengetuk Pintu Langit Regional V dan Program Gemar Sedekah yang diinisiasi oleh pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Regional V telah dimulai sejak tahun 2021.

Tidak lupa Kegiatan ditutup dengan Region Head Regional V Khayamuddin Panjaitan memohon Do’a dari seluruh orang-orang tua yang menerima santunan, agar mendoakan para pemimpin PTPN IV Regional V senantiasa sehat, diberi kemudahan, dan Amanah yang kebetulan saat ini sebagai Amir di PTPN IV Regional V serta mampu membawa PTPN IV Regional V menjadi lebih baik dan melampaui seluruh target produksi. (*)