Media Gathering PGN Lampung, Dorong Sinergi Optimalkan Energi Baik untuk UMKM

2024-10-19T07:53:45.000Z

Penulis:Eva Pardiana

Editor:Eva Pardiana

Media Gathering PT Pertamina Gas Negara (PGN) Area Lampung di Aston Anyer Beach Hotel pada Jumat-Sabtu, 18-19 Oktober 2024.
Media Gathering PT Pertamina Gas Negara (PGN) Area Lampung di Aston Anyer Beach Hotel pada Jumat-Sabtu, 18-19 Oktober 2024.

BANTEN – PT Pertamina Gas Negara (PGN) Area Lampung mengadakan media gathering di Aston Anyer Beach Hotel pada Jumat-Sabtu, 18-19 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh 21 jurnalis dari berbagai media, mengusung tema “Bersama Media, PGN Optimalkan Energi Baik untuk UMKM Bandar Lampung”.

Dalam sambutannya, Riza Buana, Senior Analyst I Regional General Affairs SOR I, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata sinergi yang terjalin antara PGN dan media di Lampung. Melalui kerja sama ini, diharapkan publikasi yang dilakukan dapat memperkenalkan peran PGN dalam mendistribusikan gas bumi yang efektif, efisien, dan ramah lingkungan.

“Dengan sinergi ini, kami optimis PGN mampu mengoptimalkan energi baik untuk mendukung UMKM di Provinsi Lampung,” ungkap Riza pada Jumat (18/10/2024).

Riza juga mengajak jurnalis untuk turut serta dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina 2024, ajang kompetisi jurnalistik yang bertujuan mengangkat isu-isu seputar ketahanan energi nasional, transisi energi, energi baru terbarukan, dan program keberlanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Abrar, Area Head PGN Lampung, memaparkan target kinerja PGN dalam mendukung sektor UMKM. PGN menargetkan penambahan 200 UMKM sebagai pelanggan jaringan gas (Jargas) dalam tiga tahun ke depan. Fokus utama mereka saat ini adalah restoran, kafe, hotel, serta rumah makan di wilayah Lampung. “Kami optimis target ini realistis dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk media,” kata Abrar.

Melalui acara ini, PGN  berharap media dapat menjadi mitra strategis dalam mencapai target distribusi energi yang lebih luas dan berkelanjutan, terutama dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Lampung. (*)