Lima Item Fesyen Esensial Berikut Identik dengan Old Money Aesthetic

2023-07-03T16:00:02.000Z

Penulis:Yunike Purnama

Editor:Redaksi

Old money aesthetic adalah istilah yang merujuk pada gaya atau estetika tertentu yang terkait dengan golongan elit kaya.
Old money aesthetic adalah istilah yang merujuk pada gaya atau estetika tertentu yang terkait dengan golongan elit kaya.

BANDARLAMPUNG - Old money aesthetic adalah istilah yang merujuk pada gaya atau estetika tertentu yang terkait dengan golongan elit kaya. Old money aesthetic sering terkait dengan rasa elegan, sopan santun, dan kehalusan yang estetik.

Tren old money aesthetic menjadi banyak diperbincangkan di sosial media terutama TikTok dalam beberapa bulan terakhir. Tren ini mengacu pada gaya berpakaian yang berkiblat pada gaya fesyen anggota kerajaan, bangsawan, atau tokoh kaya raya lainnya.

Item fesyen dalam old money aesthetic berkaitan erat dengan kualitas, model, warna yang netral hingga motif yang tidak terlalu mencolok dan jarang memperlihatkan logo secara berlebihan.

Berikut ini TrenAsia.com jaringan Kabarsiger.com merangkum 5 item fesyen esensial yang kerap dikaitkan dengan tren old money aesthetic:

1. Blazer

Blazer adalah salah satu bagian ikonik dari old money aesthetic. Selain menambah kesan elegan, blazer juga mudah dipadu-padankan dengan item fesyen lain seperti rok midi, celana jeans, hingga kaos.

Blazer dengan potongan yang oversized bisa memberikan tampilan lebih vintage pada style berpakaian Anda.

2. Kaos Polo

Kaos berkerah atau kerap disebut kaos polo wajib dimiliki baik pria maupun wanita jika menyangkut pada old money aesthetic. Kaos polo memberikan kesan casual namun formal sehingga membuatnya terlihat serasi dipadu-padankan dengan item fesyen yang lain.

3. Celana Bahan

Celana bahan seperti katun, chino, atau linen setidaknya wajib Anda miliki di dalam lemari pakaian Anda. Penting diperhatikan, jika old money aesthetic kerap menunjukkan warna-warna netral seperti cream, putih, mocca, abu, hitam alih-alih warna-warna yang terang.

4. Loafers

Sepatu adalah salah satu item fesyen terpenting dalam penampilan Anda. Dan memilih sepatu loafers tidak akan pernah salah terutama jika Anda sedang membicarakan gaya old money yang klasik. Loafers biasanya dikenakan tanpa kaos kaki, atau jika Anda ingin menggunakan kaos kaki, pastikan Anda mengenakan kaos kaki no-show yang tidak terlihat.

5. Pakaian Set Tenis Putih

Pakaian set tenis putih sangat erat kaitannya dengan old money aesthetic. Set tenis putih dapat membantu gaya Anda terlihat klasik dan elegan. Meskipun set tenis putih terlihat sederhana, gaya ini mampu menonjolkan kemewahan seperti nilai-nilai dalam old money.

Sebagai pelengkap, Anda dapat menambahkan topi dan sepatu tenis yang telah disesuaikan dengan gaya pakaian Anda.

Nah, berikut tadi adalah artikel mengenai 5 item fesyen esensial yang identik dengan old money aesthetic. Semoga bermanfaat!(*)