Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMPN 1 Mesuji

2024-09-24T09:10:06.000Z

Penulis:Yunike Purnama

Editor:Redaksi

Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMPN 1 Mesuji
Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMPN 1 Mesuji

MESUJI - Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas, Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi kembali menyelenggarakan kegiatan "Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas" di SMP Negeri 1 Mesuji Lampung.

Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 21 September 2024, dengan dihadiri oleh sejumlah guru dan staf pengajar sekolah.

Dalam kegiatan ini, pemateri yang hadir adalah Bapak Turjuman, selaku Penanggung Jawab Jasa Raharja Mesuji yang memberikan berbagai materi mengenai keselamatan berkendara dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas di kalangan pelajar, terutama di wilayah Mesuji, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang semakin meningkat.

Diharapkan, para guru yang telah mendapatkan edukasi ini dapat menjadi agen perubahan dengan menyampaikan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada murid-murid mereka secara rutin setiap hari.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Mesuji Bapak Turjuman menyampaikan “Jasa Raharja berkomitmen untuk bersama-sama bersinergi mendukung dan berperan aktif dalam  pencegahan kecelakaan lalu lintas melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan di lingkungan sekolah yang bertujuan untuk  menurunkan tingkat laka lantas khususnya di kalangan pelajar.

Hal itu menurut Turjuman dimaksudkan agar para guru dapat menjadi orang terdepan yang dapat membentuk siswanya menjadi siswa yang taat aturan lalu lintas demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menjaga harapan keluarga serta berkomitmen untuk selalu mengingatkan anak didiknya setiap hari sebelum dan selepas pelajaran usai agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, memakai helm, tidak kebut - kebutan agar selamat sampai rumah.

Dalam kesempatan ini Jasa Raharja memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran keselamatan berlalu lintas dan pentingnya manfaat membayar Pajak Kendaraan dimana  salah satu manfaat membayar pajak kendaraan terdapat SWDKLLJ untuk menjamin korban kecelakaan lalu lintas kepada para peserta  yakni para guru di lingkungan di SMP Negeri 1 Mesuji, " ujar Turjuman.

Dengan adanya kegiatan ini, Jasa Raharja berharap dapat terus berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas melalui edukasi yang berkelanjutan dan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya. (*)