Cuaca Ekstrem, Polda Lampung Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

2024-09-27T07:33:52.000Z

Penulis:Eva Pardiana

Cuaca Ekstrem, Polda Lampung Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik

BANDAR LAMPUNG – Polda Lampung mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang sedang melanda wilayah Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menjelaskan bahwa cuaca ekstrem diperkirakan akan terus terjadi selama seminggu ke depan.

"Kami mengimbau warga di seluruh Provinsi Lampung untuk tetap waspada. Berdasarkan prediksi BMKG, fenomena perubahan cuaca ini masih akan berlanjut," ujarnya dalam siaran resmi Jumat (27/9/2024).

Umi juga menekankan pentingnya masyarakat untuk terus memantau informasi cuaca melalui kanal resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kami menyarankan masyarakat untuk mengenali potensi risiko bencana di wilayah masing-masing serta menyimpan nomor penting seperti BPBD, Tagana, SAR, dan lembaga terkait lainnya," tambahnya.

Selain itu, Umi juga mengimbau masyarakat untuk mengunduh aplikasi Info BMKG agar dapat memantau perkembangan cuaca, termasuk prakiraan, peringatan dini, radar, dan satelit cuaca. Aplikasi ini sangat berguna, terutama bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk mendapatkan notifikasi terbaru dan informasi penting lainnya. (*)