Bukit Aslan Bandar Lampung Jadi Destinasi Wisata Favorit saat Libur Sekolah

2024-07-10T23:59:17.000Z

Penulis:Eva Pardiana

Editor:Eva Pardiana

bukit aslan 1.jpg
The Magical Forest, spot wisata terbaru di Bukit Aslan Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG – Selama musim liburan sekolah, Bukit Aslan menjadi salah satu tempat wisata di Bandar Lampung yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun luar Lampung.

Menurut salah satu penjaga di sana, selama musim liburan, pengunjung yang datang lebih dari seratus setiap harinya dan berasal dari berbagai daerah.

Suasana malam hari di Bukit Aslan, salah satu destinasi wisata favorit di Bandar Lampung. | Foto: Rika Diah Azahari/ Kabar Siger

Salah satu pengujung, Lanny mengaku awalnya hanya penasaran. Namun setelah datang langsung ke Bukit Aslan, ia takjub dengan keindahannya.

"Awalnya penasaran, ternyata memang indah dan cantik tempatnya," ujarnya, Rabu (10/7/2024).

Keindahannya menjadi daya tarik bagi warga untuk menikmati masa liburan sekolah bersama anak-anak dan keluarga.

"Saya sangat suka dengan tempat ini, kebetulan saya juga ke sini bersama keluarga, anak-anak happy karena ini  kali pertama kami liburan dan memutuskan untuk camping juga," ungkap Agus.

Bukit Aslan merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan keindahan kota dan laut dari atas ketinggian. Ada berbagai aktivitas yang menarik untuk dicoba, mulai dari hiking, camping, dan yang terbaru adalah The Magical Forest.

The Magical Forest merupakan spot yang menyuguhkan pemandangan hutan dengan lampu berwarna-warni yang membawa pengunjung seakan berada di dunia fantasi. Ditambah beberapa patung hewan yang unik dan memiliki arti tersendiri yang menambah kecantikan area hutan.

Tidak hanya itu, terdapat ampiteater yang nyaman bagi pengunjung untuk bersantai sekaligus dimanjakan oleh lampu indah yang berwarna-warni.

Bukit Aslan menawarkan spot camping sambil menikmati pemandangan alam kota Bandar Lampung dari ketinggian. | Foto: Ahmda Riko

Dikutip dari laman Instagram @bukitaslan, jam operasional 'The Magical Forest' mengikuti jam operasional Bukit Aslan.

Bukit Aslan sendiri beroperasi dari hari Selasa–Minggu. Untuk hari Selasa–Sabtu, Bukit Aslan buka dari pukul 14.00–22.00 WIB, sedangkan khusus hari Minggu atau hari libur buka dari pukul 10.00–22.00 WIB.

Kemudian untuk harga tiket masuk Bukit Aslan pada weekdays (Selasa–Jumat) dikenakan biaya Rp25.000 per orang untuk non-tunai, dan Rp35.000 per orang untuk pembayaran tunai.

Khusus weekend (Sabtu, Minggu, libur) harga tiket masuknya adalah Rp35.000 per orang untuk non-tunai, dan Rp45.000 untuk pembayaran tunai. Anak-anak di bawah umur 5 tahun tidak dikenakan tarif masuk.

Selain itu terdapat biaya parkir, bagi kendaraan roda empat (mobil) dikenakan tarif Rp10 ribu dan untuk kendaran roda dua (motor) Rp5 ribu.

Lokasi Bukit Aslan sendiri berada di Jl. Bukit Aslan No. 2, Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung, Lampung.  Destinasi wisata ini terletak tidak jauh dari dari pusat kota Bandar Lampung, yakni 11 km dengan durasi tempuh 30 menit. (RDA)