WhatsApp Uji Kemampuan Mudahkan Pengguna Kirim Video HD

Yunike Purnama - Rabu, 05 Juli 2023 17:15
WhatsApp Uji Kemampuan Mudahkan Pengguna Kirim Video HDIlustrasi aplikasi WhatsApp (sumber: Unsplash)

JAKARTA - Aplikasi perpesanan atau chat favorit banyak orang, WhatsApp ini tampaknya tengah asyik melakukan berbagai update agar pengguna semakin nyaman menggunakan layanannya. 

Kali ini WhatsApp dikabarkan sedang menguji kemampuannya untuk mengirim video HD atau kualitas tinggi yang hanya tersedia untuk sekelompok pengguna Android tertentu dalam versi beta.

Menurut WABetaInfo, fitur baru telah ditambahkan ke editor gambar pada aplikasi tersebut yang memungkinkan pengguna untuk mengirim video definisi tinggi (HD). Untuk mengakses fitur ini, Anda akan melihat tombol HD yang terletak di bagian atas kotak sebelum Anda mengirim video. Setelah menekan tombol tersebut, Anda akan diberi dua pilihan, yaitu kualitas video standar dan kualitas HD.

Secara default, pada umumnya  WhatsApp memampatkan video ke kualitas standar. 

Namun, pengguna sekarang dapat memilih untuk mengirimkan video dalam kualitas yang lebih tinggi dengan opsi HD, yang sedikit memampatkan video. 

Meski versi HD tidak akan menjadi kualitas aslinya, namun tetap akan memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik. Misalnya, kualitas standar video di WhatsApp adalah 416 x 880 pixels dan 6,3 MB, sedangkan kualitas HD adalah 608 x 1296 pixels dan 12 MB.

Fitur Baru Pengguna Desktop

WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur baru untuk pengguna desktop Windows yang memungkinkan mereka melakukan panggilan video dan audio hingga 32 orang. Sebelumnya, aplikasi WhatsApp desktop hanya mendukung panggilan video grup hingga 8 orang dan panggilan audio hingga 32 orang.

Sebelum mengembangkan fitur kualitas HD pada pengiriman video, WhatsApp mengembangkan fitur baru terkait berbagi media foto yang berkualitas HD. Dengan fitur ini WhatsApp akan mempermudah berbagi foto dengan kualitas lebih baik dengan menjaga dimensinya. 

Setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk iOS 23.11.0.76 dari aplikasi TestFlight, dan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.12.13 dari Google Play Store. Kemampuan untuk mengirim foto berkualitas HD ini diluncurkan ke beberapa beta tester yang menginstal versi terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store dan WhatsApp beta untuk iOS dari aplikasi TestFlight, dan diluncurkan ke lebih banyak orang di beberapa minggu mendatang. (*)

 

Editor: Redaksi
Tags Video HDwhatsappBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS