WBP El'Pualam Turut Mengikuti Pesta Demokrasi Tahun 2024

Yunike Purnama - Rabu, 14 Februari 2024 15:35
WBP El'Pualam Turut Mengikuti Pesta Demokrasi Tahun 2024WBP Lapas Perempuan Bandar Lampung ikuti pesta demokrasi tahun 2024 yang bertempat di Aula Lapas Perempuan Bandar Lampung (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Bandar Lampung ikuti pesta demokrasi tahun 2024 yang bertempat di Aula Lapas Perempuan Bandar Lampung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Putranti Rahayu mengatakan,  sebanyak 135 WBP dapat melaksanakan pemilihan pada Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2024 yang digelar di Lapas Perempuan Bandar Lampung terdapat 5 (lima) pemilihan yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, Dewan Perwakilan Rakyat RI, Dewan Perwakilan Daerah RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Pemilihan Dewan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Dalam pelaksanaan pemilu kali ini, terdapat pihak-pihak yang ikut hadir demi melancarkan pelaksanaan kegiatan pemilu tahun 2024 yaitu 1 orang dari Badan Pengawas Pemilu, 2 orang dari Anggota Kepolisian Polisi Daerah Lampung dan 3 orang Saksi dari Partai Politik.

Lembaga Pemasyarakatan merupakan salah satu area daerah pemilihan khusus dikarenakan warga binaan yang berada di dalam lapas sedang menjalani masa hukuman dan tidak diperbolehkan melakukan pemilihan di tempat tinggalnya sehingga disediakan TPS khusus di dalam Lapas. 

Pada Lapas Perempuan Bandar Lampung disediakan live siaran langsung via zoom bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pemilihan umum di dalam Lapas Perempuan Bandar Lampung yang di siapkan di area kunjungan Lapas Perempuan Bandar Lampung. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS