Walmart Hapus Sistem Pembayaran Mandiri dan Kembali ke Model Tradisional

Yunike Purnama - Minggu, 01 Oktober 2023 16:45
Walmart Hapus Sistem Pembayaran Mandiri dan Kembali ke Model TradisionalIlustrasi logo Walmart (sumber: Ist)

NEW MEXICO - Walmart menarik jalur pembayaran mandiri dari setidaknya tiga toko di Albuquerque, New Mexico.

Karyawan dan pelanggan mengatakan perusahaan yang terlalu bergantung pada sistem pembayaran mandiri telah menyebabkan lebih banyak pencurian.

Dikutip dari Business Insider, Walmart menarik jalur pembayaran mandiri dari setidaknya tiga toko, hal ini otomatis mengharuskan pembeli meminta karyawan untuk mengurusi pesanan mereka.

Dua toko di Albuquerque, New Mexico, baru-baru ini direnovasi untuk menggantikan jalur kasir, dan perubahan pada area toko ketiga dijadwalkan akan selesai pada bulan Oktober, kata juru bicara Walmart Josh Havens kepada Insider.

“Kami terus mencari cara untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada pelanggan kami dan itu termasuk menyesuaikan area checkout di toko,” katanya.

Tiga toko yang kehilangan pembayaran mandiri berada di 400 Eubank NE, 2701 Carlisle NE, dan 2266 Wyoming NE, Albuquerque Journal melaporkan.

Walmart menolak mengatakan apakah desain ulang serupa sedang dilakukan di lokasi lain di AS, namun perusahaan tersebut mengatakan tidak ada rencana untuk menghapus gerai secara luas.

Walmart sebelumnya mengatakan akan menugaskan lebih banyak karyawan ke tempat pembayaran mandiri untuk menawarkan bantuan langsung kepada pelanggan dalam beberapa kasus akan memproses seluruh pembelian untuk mereka.

Pembeli Walmart dapat memilih layanan penuh dari perusahaan atau mereka dapat memindai dan membayar sendiri. Konsep Walmart ini diumumkan pada tahun 2020. Mereka menghilangkan jalur tradisional dan digantikan dengan zona pembayaran di mana pembeli dapat memilih layanan lengkap atau memindai dan membayar sendiri.

Ketika Walmart Albuquerque yang terpisah ditutup pada bulan Maret, perusahaan tersebut menyebutkan "kinerja buruk", namun beberapa pembeli mengatakan kepada Insider bahwa lokasi tersebut secara rutin menjadi sasaran para penjahat . Catatan polisi menunjukkan lebih dari 700 panggilan ke toko atau sekitarnya pada tahun 2022 saja.

Walmart tidak mengungkapkan secara terbuka rincian tentang pengutilan, namun puluhan karyawan dan pelanggan mengatakan kepada Insider tahun lalu bahwa ketergantungan perusahaan pada pembayaran mandiri telah menyebabkan peningkatan pencurian .

Perusahaan lain yang lebih banyak terlibat dengan pelanggan saat melakukan pembayaran mandiri atau tidak banyak menggunakan opsi ini sama sekali, seperti Costco, Best Buy, Lowes's, dan Tractor Supply, telah melaporkan insiden kehilangan inventaris yang relatif rendah.(*)

Editor: Redaksi
Tags WalmartBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS