Walikota Eva Dwiana Berikan Nama Maryam Agustin Putri untuk Bayi yang Dibuang

M. Iqbal Pratama - Selasa, 15 Agustus 2023 19:21
Walikota Eva Dwiana Berikan Nama Maryam Agustin Putri untuk Bayi yang Dibuang Walikota Bandarlampung Eva Dwiana (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan nama Maryam Agustin Putri, kepada bayi yang dibuang di Rajabasa Bandar Lampung.

Dalam hal itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menjelaskan, arti nama Maryam merupakan sosok yang ikhlas dan sabar.

"Sudah dibawa ke rumah bunda (bayi yang dibuang), kita sudah inikan urus semuanya, sudah bunda kasih nama juga," ucapnya.

Lanjutnya, Namanya Maryam Agustin Putri. Maryam itu memiliki arti sosok yang iklas dan sabar,

Oleh karena itu, Eva berharap, Maryam dapat tumbuh menjadi anak yang sesuai dengan namanya.

"Mudah-mudahan Maryam menjadi apa yang kita harapkan," ucapnya.

Eva menyebut, saat ini pihaknya tengah mengurus Maryam sampai bayi tersebut mendapat orangtua yang mengurusnya dengan baik.

"Maryam ini sedang kita urus sebaik-baiknya, supaya Maryam mendapatkan orangtua yang mengurusnya dengan baik supaya menjadikan Maryam anak yang terbaik pula. Bunda kalau sudah ngomongin soal anak-anak ini ingin nangis," pungkasnya.

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, Penemuan bayi mulanya diketahui pembeli yang belanja ke warung milik Robi di Jalan Padat Karya, Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung.

Bayi yang ditemukan depan warung di Jalan Padat Karya, Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung ditempatkan dalam kardus.

Adelia Zivani sang pembeli di warung milik Robi di Jalan Padat Karya, Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung mengaku kaget dengar tangisan bayi.

"Saya itu mau jajan di warung abi (Robi) dan mendengar suara tangisan bayi di dalam kardus sekitar pukul 22.00 WIB," kata Adelia Zivani, Selasa 15 Agustus 2023.

Ia mengatakan, dirinya langsung memberitahukan kepada pemilik warung bahwa ada bayi tersebut di depan warung.

"Pas saya dan abi Robi melihat kardus yang berada di depan warung bahwa benar ada bayi dengan posisi terlentang ada di dalam kardus tersebut," kata Adelia. 

Ia mengatakan, pemilik warung langsung memberitahukan pihak Pol PP.  Diketahui bayi tersebut ditemuka  didekat drum BBM warung dengan posisi terlentang. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS