Pasar Pasir Gintung Rencana Renovasi, Pedagang Pindah Sementara ke Pasar Smep

M. Iqbal Pratama - Selasa, 15 Agustus 2023 19:08
Pasar Pasir Gintung Rencana Renovasi, Pedagang Pindah Sementara ke Pasar SmepRencana renovasi Pasar Pasir Gintung dipastikan sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Rencana renovasi Pasar Pasir Gintung dipastikan sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo. Dengan resminya intruksi dari pusat para pedagang berharap kondisi pasar menjadi lebih baik dan mendapatkan tempat yang layak, sehingga membantu meningkatkan pendapatan.

Lia salah satu pedagang mengaku, saat ini omset pendapatan yang diperoleh dari berjualan di pasar tradisional Pasir Gintung sedang menurun maka ia berharap setelah adanya direnovasi pasar pasir gintung bisa kembali meningkatkan pendapatan para pedagang.

"Untuk sekarang ini kondisi pasar lagi sepi dari pembeli , saya berharap sih sesudah direnovasi  tempat berjualan bisa lebih baik," kata Lia kepada Kabarsiger pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Sementara terkait pemindahan para pedagang di Pasar Pasir Gintung, Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap pedagang yang nantinya akan dipindahkan sementara di Pasar Smep.

"Kita lagi pengumpulan pendataan pedagang, sebelum mereka dipindahkan di Pasar Smep untuk sementara, " jelas Wilson.

Nantinya Pasar Pasir Gintung akan dibangun menjadi dua lantai dengan kapasitas 300 orang pedagang dengan standar SNI dan rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden pada tahun 2024 mendatang. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS