WA Akan Diblokir Permanen 2 Minggu Lagi, Segera Backup Data

Yunike Purnama - Selasa, 11 Oktober 2022 09:11
WA Akan Diblokir Permanen 2 Minggu Lagi, Segera Backup DataIlustrasi aplikasi WhatsApp (sumber: Shutterstock )

BANDAR LAMPUNG - WhatsApp akan menghentikan dukungan pada beberapa sistem operasi pada dua minggu lagi. Ini membuat sejumlah ponsel tak bisa lagi menggunakan platform pesan instan di masa depan.

Kebijakan itu berlaku pada 24 Oktober 2022 mendatang. WhatsApp hanya akan mendukung smartphone yang telah menjalankan Android OS 4.1 dan iOS 12 hingga terbaru.

Untuk sistem operasi sebelum itu dianggap terlalu lama. Sementara di sisi lain, WhatsApp terus melakukan pembaruan atas fitur-fitur di dalam platformnya.

Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," tulis WhatsApp, dikutip dari laman resmi platform tersebut.

Smartphone yang masih menggunakan OS lama tidak memiliki pembaruan keamanan. Selain itu beberapa fungsionalitas untuk menjalankan WhatsApp diperkirakan juga tidak tersedia lagi.

Untuk kamu yang masih menggunakan sistem operasi terbaru, segera memperbaruinya agar tetap bisa menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2022. Misalnya saja iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6S harus memperbarui ke iOS versi terbaru.

Sementara itu Business Insider mengungkapkan iPhone 5 dan iPhone 5C yang masing-masing menggunakan iOS 10 dan iOS 11 sayangnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Ini dikarenakan kedua smartphone tersebut tidak kompatibel dengan iOS 12. (*)

Editor: Yunike Purnama
Tags WA diblokir Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS