Twitter Hadirkan Fitur For You yang Disebut Jadi Makin Mirip TikTok

Yunike Purnama - Rabu, 18 Januari 2023 14:08
Twitter Hadirkan Fitur For You yang Disebut Jadi Makin Mirip TikTokIlustrasi aplikasi Twitter (sumber: Pexels)

AS - Media sosial Twitter tampaknya memiliki banyak perubahan usai diakuisisi oleh Elon Musk. Saat ini, Twitter telah mengubah cara Anda menggunakan Twitter karena sudah ada fitur ‘For You’ yang ada di homepage timeline Twitter.

Perubahan ini membuat pengguna mampu memilih timeline yang digerakkan oleh algoritma dan sesuai kronologis atau feed sesuai default.

Diketahui perubahan ini diluncurkan kepada pengguna iOS terlebih dahulu, di mana Twitter menghilangkan tombol berbentuk bintang yang sebelumnya ada di pojok kanan atas menjadi dua pilihan tab di bagian timeline, yaitu ‘Following’ dan ‘For You’. Kedua tab baru tersebut akan mengganti opsi ‘Home’ dan ‘Latest’ yang dulu ada di Twitter.

Ketika Anda membuka aplikasi tersebut, Anda akan melihat tab ‘For You’ terlebih dahulu.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, fitur ‘For You’ ini berbasis algoritma seperti TikTok, mirip dengan opsi Beranda yang lama, yang akan menampilkan tweet dari orang yang Anda ikuti secara tidak berurutan. Tweet tersebut juga akan diselingi dengan tweet yang mungkin Anda sukai. 

Perubahan ini untuk sementara waktu dirasakan lebih memudahkan pengguna untuk beralih di antara dua pilihan yang tersedia tersebut hanya dalam beberapa ketukan saja. 

Perubahan ini dilaksanakan untuk memenuhi janji dari CEO Twitter Elon Musk, di mana pada tanggal 20 Desember lalu Elon Musk ingin membuat timeline utama dapat berganti dengan gesekan ke samping yang mudah antara topik teratas, terbaru, tren, dan yang Anda ikuti. (*)

Editor: Redaksi
Tags twitterBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS