Tumbangkan Lambar di Final, Tim Futsal Bandar Lampung Raih Emas pada Porprov IX

M. Iqbal Pratama - Jumat, 09 Desember 2022 15:00
Tumbangkan Lambar di Final, Tim Futsal Bandar Lampung Raih Emas pada Porprov IXTim futsal Bandar Lampung menjadi juara pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Pertandingan final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022 cabang olahraga (Cabor) Futsal mempertemukan antara tim Bandar Lampung dan Lampung Barat.

Dimana sebelumnya Bandar Lampung sukses menaklukan Pringsewu dengan Skor 5-1. Sedangkan Lampung Barat menang tipis 1-0 menghadapi Metro.

Pertandingan diselenggarakan di Futsal Arena Lampung Walk Bandar Lampung pada, Jumat, 9 Desember 2022 dengan hasil kemenangan Bandar Lampung atas Lampung Barat dengan skor 5-2.

Pada babak pertama Bandar Lampung sukses unggul dengan skor 2-0 berkat brace yang dicetak oleh sang kapten Demas Kurnia. Pada babak kedua Lampung Barat (Lambar) berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun berkat ketatnya pertahanan dari Bandar Lampung membuat mereka kesulitan.

Menariknya, justru Bandar Lampung sukses menambah 3 gol pada babak kedua melalui Ogi Kurniawan, Michael Fortuna, dan Jagad Satria. Memanfaatkan lengahnya lini pertahanan, Lambar akhirnya berhasil mencetak dua gol menjelang pertandingan berakhir.

Dengan hasil kemenangan ini Bandar Lampung sukses mencetak hattrick medali emas pada cabor futsal, yaitu pada tahun 2014, 2017, dan 2022.

Pelatih tim Futsal Bandar Lampung Amaludin mengatakan, dirinya bersyukur dapat mengantarkan tim futsal Bandar Lampung menjadi juara pada ajang Porprov tahun ini.

"Alhamdulillah kita champion hari ini, semua pemain melaksanakan instruksi pelatih dengan baik," katanya usai pertandingan.

Ia mengatakan sejak awal untuk cabor futsal sendiri sudah menargetkan mendapatkan medali emas. Sementara itu untuk medali perunggu berhasil didiamankan oleh Metro usai menang tipis atas Pringsewu dengan 1-0. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS