Tokopedia Rilis TokoMart Khusus Kebutuhan Rumahan, Diskon 50 Persen Tiap Hari

Yunike Purnama - Rabu, 03 Maret 2021 23:02
Tokopedia Rilis TokoMart Khusus Kebutuhan Rumahan, Diskon 50 Persen Tiap HariIlustrasi TokoMart Tokopedia. (sumber: Ist)

Kabarsiger.com – Marketplace Tokopedia meluncurkan halaman khusus yang melayani kebutuhan rumah tangga mulai sembako hingga makanan dan minuman bernama TokoMart. Melalui layanan ini, tenan yang bergabung akan menawarkan potongan harga hingga 50 persen, cashback, ongkos kirim gratis, dan flash sale atau diskon cepat setiap hari.

“Sepanjang 2020, kategori F&B (makanan dan minuman) menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia,” ujar Merchant Development Senior Lead Tokopedia Hartawan Lesmana pada keterangan resmi, Rabu (3/2/2021).

Layanan ini menggunakan teknologi geo-tagging yang memprioritaskan penjual berdasarkan posisi terdekat dengan pembeli. Dengan demikian, masing-masing pemilik tenan dapat mengoptimalkan penjualannya.

Pada fase pertama, inovasi geo-tagging di wilayah Jabodetabek dan Bandung. “Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lainnya agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Hartawan.

Hartawan mengimbuhkan, Tokopedia telah bekerja sama dengan berbagai mitra, termasuk supermarket seperti Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox, dan UMKM. Sebanyak 200 ribu pilihan produk tersedia dalam layanan ini.

Tahun lalu, transaksi makanan dan minuman di Tokopedia mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi. Produk seperti telur, ikan, mie instan, teh, madu, dan kopi lokal tercatat paling sering dibeli pelanggan.

Tokopedia berharap layanan TokoMart akan meningkatkan kemudahan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok. “Upaya bersama ini bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pelaku usaha sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional,” ujar dia.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS