Tips Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan Online

Yunike Purnama - Jumat, 18 November 2022 11:41
Tips Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan OnlineIlustrasi aplikasi WhatsApp (sumber: Pixabay)

BANDAR LAMPUNG - Saat menggunakan WhatsApp adakalanya kita tidak sempat membalas pesan, terlebih ketika sibuk beraktivitas. Meski tidak sempat membalas, sejumlah pengguna kerap ingin mengetahui apa pesan yang dikirimkan.

Namun bisa jadi masalah jika pengirim tahu pesan sudah dibaca dan status akun penerima 'online' tapi pesan tidak juga dibalas.

Tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba menonaktifkan centang biru. Fitur ini merupakan penanda pesan sudah dibaca, dikutip dari laman India Today pada Jumat, 18 November 2022.

Untuk mematikan tanda centang biru, pertama buka aplikasi WhatsApp lanjutkan dengan menuju ke menu Account. Berikutnya tekan Privacy dan matikan tanda baca atau read receipts, caranya dengan menggeser toggle ke sebelah kiri.

Sebagai catatan, fitur ini berlaku dua arah. Jadi bukan hanya orang lain yang tidak bisa melihat pesan sudah diterima. Namun kamu yang mematikan fitur itu juga tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kamu kirimkan sudah dibaca atau belum.

Anda juga bisa menonaktifkan last seen WhatsApp agar kamu tidak ketahuan telah membuka chat. Caranya dengan menuju ke menu Settings > Account > Privacy, lalu matikan last seen pada kontak atau tidak sama sekali.

Pesan juga bisa ditandai sebagai 'belum dibaca' atau 'unread', dan membuat Anda ingat untuk membaca serta membalasnya nanti. Caranya tekan dan tahan pesan lalu pilih 'Mark as unread'. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS