Tips Buat Spotify Wrapped yang Viral di Instagram dan Twitter

Yunike Purnama - Sabtu, 03 Desember 2022 11:29
Tips Buat Spotify Wrapped yang Viral di Instagram dan TwitterSpotify memfasilitasi fitur yang bisa digunakan penggunanya untuk melihat lagu apa saja yang sering didengar dalam satu tahun terakhir. Hal tersebut bisa diakses melalui fitur "Wrapped". (sumber: Cnet)

BANDAR LAMPUNG - Memasuki akhir tahun, sejumlah aplikasi menyediakan fitur untuk pengguna bisa melihat apa saja yang mereka lakukan selama setahun terakhir. Termasuk pada aplikasi penyedia musik, Spotify.

Spotify memfasilitasi fitur yang bisa digunakan penggunanya untuk melihat lagu apa saja yang sering didengar dalam satu tahun terakhir. Hal tersebut bisa diakses melalui fitur "Wrapped".

Fitur tahunan Spotify itu kembali dengan beberapa fitur baru. Seperti tipe kepribadian berdasarkan yang didengarkan, mood, total waktu dan juga rangkuman artis, genre, lagu serta podcast.

Lantas bagaimana cara membagikan Spotify Wrapped ke media sosial?

Melansir Cnet, Sabtu, 3 Desember 2022, Wrapped sudah bisa dilihat di aplikasi Spotify, baik untuk perangkat Android dan iPhone serta iPad. Sebagai catatan, pengguna perlu mengunduh aplikasi terbaru versi 8.7.78 untuk bisa menggunakannya.

Spotify Wrapped bisa diakses melalui Home, Search, dan tab Library. Selain itu juga ada Your 2022 in Review yang diletakkan di Home. Selain itu, dalam mengakses fitur tersebut, bisa juga menggunakan kata kunci '2022 Wrapped' pada aplikasi.

Cara membagikan Spotify Wrapped 2022 ke Media Sosial

- Buka aplikasi Spotify

- Klik ikon 2022 atau Flamingo

- Spotify Wrapped Anda akan muncul

- Pilih Listen to 2022 Highlights

- Anda bisa memilih versi List Spotify Wrapped 2022

- Klik ikon bagikan ke media sosial dan pilih media sosial yang anda inginkan

Namun demikian, mungkin ada beberapa pengguna yang belum menemukan fitur ini. Cnet mencatat kemungkinan mereka tidak cukup menghasilkan data untuk dibuat Wrapped.

Untuk memenuhi syarat dibuatkan Wrapped, pengguna harus mendengarkan setidaknya 30 lagu dalam lebih dari 30 detik. Selain itu, pengguna juga harus mendengarkan setidaknya lima artis antara 1 Januari hingga awal November.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS