Tinder Luncurkan Membership Berbayar Seharga Rp7,7 Juta

Yunike Purnama - Kamis, 28 September 2023 16:01
 Tinder Luncurkan Membership Berbayar Seharga Rp7,7 JutaIlustrasi aplikasi Tinder (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Tinder baru saja meluncurkan membership atau keanggotaan kelas atas yang dijanjikan, dengan nama Tinder Select. 

Tinder Select ini dibandrol dengan harga US$499 atau sekitar Rp7,7 juta per bulan yang memberikan berbagai fasilitas unik seperti kemampuan untuk dilihat oleh lebih banyak pengguna, menjadi ‘most sought after profiles’ atau profil paling dicari di Tinder, mampu mengirimkan pesan kepada orang lain tanpa match terlebih dahulu, dan fitur tingkat VIP lainnya. Fitur unggulan ini mungkin dapat digunakan untuk memperbesar kemungkinan dalam mencari pasangan.

Laporan ini pertama kali diumumkan oleh Bloomberg dan mengikuti konfirmasi sebelumnya dari perusahaan induk Match Group bahwa Tinder akan memperluas opsi keanggotaannya dengan menyertakan produk baru dan kelas atas yang akan melayani pengguna Gen X mulai musim gugur ini.

Fitur-fitur yang disediakan belum tentu menjadi keunggulan dari Tinder Select. Akan tetapi, yang jadi fokus utama adalah fitur ini menyediakan eksklusivitas.Seperti yang dilansir Trenasia dari Techcrunch Rabu, 27 September 2023, Tinder mengatakan bahwa kurang dari 15 pengguna akan diizinkan untuk mendapatkan akses ke produk premium ini. Selain itu, anggota premium ini juga dapat memilih untuk menampilkan status mereka dengan lencana SELECT eksklusif di profil mereka.

Ikut Aplikasi Lain

Inspirasi adanya member khusus anggota di Tinder ini berasal dari akuisisi aplikasi kencan kelas atas lainnya oleh Match pada bulan Juli 2023 lalu yaitu The League yang dapat memberikan biaya kepada pengguna hingga US$1.000 per minggu. 

Di luar kesan eksklusivitasnya, anggota dari membership dapat mengirim pesan langsung ke anggota lain tanpa match terlebih dahulu tapi hanya maksimal dua kali per minggu. Namun, pengguna Tinder Select tidak dapat mengirimkan Super Like pada saat yang bersamaan.

Tidak hanya itu, beberapa penerima dapat memilih untuk tidak menerima pesan langsung atau DM, menurut catatan dari situs web perusahaan. Selain itu, profil anggota tertentu juga akan ditampilkan tanpa buram di kotak Like You di aplikasi hingga tujuh hari, meski mereka tidak membayar langganan Tinder Gold atau Platinum.

Akan tetapi, anggota Tinder Select dijanjikan akan diperlihatkan ke fitur ‘most sought after profiles’ sehingga pengguna dapat menikmati lebih banyak fitur yang berkualitas. Meski begitu, Tinder masih tidak merinci cara kerja teknologi tersebut atau bagaimana mereka menilai apa yang mereka sebut sebagai ‘exceptional connections’ ini. Akan tetapi, orang mungkin membayangkan mereka menyertakan anggota Select lainnya atau yang paling disukai oleh pengguna lain.

Selain itu, pengguna Tinder Select juga dapat menguji fitur-fitur baru dari Tiner terlebih dahulu dan dapat menyembunyikan iklan serta melihat Like yang mereka kirimkan selama tujuh hari terakhir. Langganan baru dapat digabungkan dengan langganan Plus, Gold, atau Platinum untuk mendapatkan akses ke lebih banyak fitur.

Meski begitu, untuk mendaftar Tinder Select, pengguna harus memiliki setidaknya empat foto, lima minat, bio minimal 15 karakter, menunjukkan niat untuk menjalin hubungan, fotonya telah terverifikasi dan yang terpenting memiliki banyak uang untuk dibelanjakan pada aplikasi kencan. Jika disetujui, maka pengguna akan menerima pesan dalam aplikasi untuk mengingatkan mereka serta email dengan kode kunci yang unik. (*)

Editor: Redaksi
Tags TinderBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS