Tim KPK Turun Langsung Periksa Rektorat Unila

Yunike Purnama - Senin, 22 Agustus 2022 12:31
Tim KPK Turun Langsung Periksa Rektorat UnilaTim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang langsung ke Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila). (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila) di Jl Prof Dr Ir Soemantri Brodjonegoro, Gedong Meneng, Rajabasa pada Senin, 22 Agustus 2022 pagi.

Kemungkinan hal tersebut tidak lanjut dari kasus suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri yang dilakukan oleh Rektor Unila, Prof Karomani  dan beberapa pejabat yang telah ditetapkan tersangka pada kemarin, Minggu, 21 Agustus 2022.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru M. Komarudin mengatakan, belum tahu dalam rangka apa. Namun, dia memperkirakan berhubungan dengan OTT KPK terhadap Rektor Unila Prof. Dr. Karomani soal penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri.

"Memang ada beberapa orang dari KPK ,namun saya belum tahu pasti ada apanya,"katanya saat dimintai keterangan, Senin, 21 Agustus 2022.

Menurut dirinya, ia hanya diminta untuk menemani KPK saja, namun ia hanya menemani pertemuan KPK sebentar saja, pasalnya dirinya ada tugas khusus.

Hingga kini, petugas belum juga keluar dari gedung rektorat  dan para awak media masih menunggu di depan gedung rektorat tersebut.

Diketahui, Sabtu dini hari 20 Agustus 2022 KPK menangkap Rektor Unila Prof. Dr. Karomani dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di Kota Bandung.  Selain Rektor Prof Karomani, ada tiga lainnya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketika OTT, KPK menyita uang tunai Rp414,5 juta dan slip setoran deposito senilai Rp800 juta, hingga emas batangan senilai Rp1,4 miliar. KPK menyita barang bukti tersebut dari Prof. Dr. Heryandi, SH, MS . Dia dan tiga tersangka lainnya sudah di sel KPK. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS