TikTok Mulai Memblokir Tautan Halaman Toko Aplikasi Atau Linktree yang Ada di Profil Kreator

Redaksi - Jumat, 10 Maret 2023 09:34
TikTok Mulai Memblokir Tautan Halaman Toko Aplikasi Atau Linktree yang Ada di Profil KreatorTikTok Mulai Memblokir Tautan Halaman Toko Aplikasi Atau Linktree yang Ada di Profil Kreator (sumber: Freepik )

JAKARTA - TikTok adalah salah satu aplikasi yang berbasis konten video pendek yang cukup populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Namun kini TikTok tampaknya mulai memblokir tautan ke toko aplikasi yang ada di bio kreator.

Tidak hanya pemblokiran link toko aplikasi, hal ini juga meluas ke link-in-bio pihak ketiga seperti Linktree, seperti yang dialami oleh pendiri Sendit, David Tesler yang memposting komentarnya di Twitter, seperti yang dikutip pada 9 Maret 2023.

Seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, saat ini TikTok masih tidak memberikan pernyataan resmi mengenai perubahan tersebut. Namun diketahui TikTok mengonfirmasi bahwa akun kreator pribadi sekarang sudah tidak bisa digunakan untuk menautkan halaman toko aplikasi.

Ke depannya, hanya akun bisnis TikTok yang dapat menautkan link dari halaman toko aplikasi. Kabar baiknya tidak akan ada biaya untuk fungsi ini sehingga bisnis tidak perlu membayar untuk menambahkan tautan untuk beriklan di platform tersebut.

TikTok percaya bahwa perubahan ini akan meningkatkan kejelasan antara bisnis dan akun pribadi dengan membuat fiturnya jadi lebih berbeda. Dikutip dari TechCrunch, kebijakan ini akan mengalihkan lebih banyak uang dari iklan yang saat ini mengalir ke kreator konten melalui kampanye untuk langsung masuk ke pundi-pundi TikTok.(*)

Editor: Redaksi
Tags tiktokBagikan

RELATED NEWS