Tiga Rekomendasi Film Penuh Inspirasi

Yunike Purnama - Minggu, 23 Juli 2023 11:53
Tiga Rekomendasi Film Penuh InspirasiIlustrasi (sumber: TrenAsia)

BANDARLAMPUNG - Menonton film merupakan salah satu kegiatan melepas penat yang menyenangkan. Film pun memiliki banyak jenis genre dengan berbagai cerita-cerita menarik yang disuguhkan. Psych Central menyebutkan, menonton film memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan mood, melepas penat, meningkatkan hubungan, dan mengurangi stres.

Namun tidak hanya itu, terkadang menonton film bisa memberikan inspirasi tersendiri tentang kehidupan sehari-hari. Jumlah film inspiratif juga banyak dengan genre yang juga beragam. Yang pasti, film-film ini akan mengajarkan banyak nilai positif untuk bisa diterapkan dalam hidup kita.

Berikut adalah 3 rekomendasi film penuh inspirasi yang dapat kamu coba tonton.

1. Forrest Gump

Merupakan film drama dan sedikit bumbu komedi yang disutradarai oleh Robert Zemeckis dan dibintangi oleh Tom Hanks sebagai karakter utama, Forrest Gump. Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup Forrest Gump, seorang pria dengan keterbelakangan mental, yang melalui keajaiban, kebetulan, ketulusan, dan kegigihan ia menjadi bagian dari peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah Amerika.

Film ini kaya akan makna yang dapat kita tiru. Gump mengajarkan kita tentang arti kehidupan yang sederhana dan menghargai setiap momen dalam perjalanan kita. Gump mengajarkan kita untuk menerima takdir dengan ikhlas, mengejar impian dengan keyakinan, dan memberikan cinta dengan tulus kepada orang-orang di sekitar kita.

Kutipan paling terkenal dari film ini adalah "Life is like a box of chocolates. You never know what you're gonna get."

2. The Secret Life of Walter Mitty

Merupakan film bergenre petualangan dan drama-komedi yang disutradarai oleh Ben Stiller, yang juga berperan sebagai tokoh utama, Walter Mitty. Walter adalah seorang pria biasa yang bekerja sebagai editor foto di majalah LIFE. Dia merupakan pria yang suka mengandai-andai dan takut untuk keluar dari zona nyaman. Suatu ketika dirinya terpaksa memilih antara tetap berada di zona nyamannya atau keluar dengan tidak mengetahui resiko apa yang akan dihadapi kedepannya.

Film ini mengajarkan kita untuk tidak terjebak dengan zona nyaman. Kita diajarkan untuk mengambil resiko dan mengeksplorasi dunia untuk mencari makna tentang hidup. Walter mengajarkan untuk melepaskan diri dari rasa takut dan keraguan. Jalani hidup dengan penuh semangat dan petualangan. 

Terdapat kutipan kalimat dalam film ini yang menarik, yaitu, “I just live by the ABCs: Adventurous, Brave, Creative.”

3. The Ron Clark Story

Merupakan film drama yang diangkat dari kisah nyata seorang guru bernama Ron Clark. Ia digambarkan sebagai guru inovatif dan memiliki perhatian tinggi pada pendidikan siswanya. Film ini mengisahkan tentang perjalanan Ron Clark yang pindah ke New York City untuk mengajar dan ditempatkan di kelas khusus di lingkungan yang keras. Dalam lingkungan yang penuh tantangan, Ron Clark tidak menyerah pada siswa-siswanya yang bermasalah. 

Film ini memberikan pesan inspiratif tentang bagaimana pentingnya peran guru yang berdedikasi dan berkomitmen untuk memberikan pengaruh positif dalam kehidupan siswa-siswanya. Selain itu, pesan dalam film ini mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah pada potensi seseorang dan selalu mendukung mereka dalam mencapai tujuan mereka, terutama dalam perjalanan pendidikan mereka.

Kutipan dialog dalam film ini yang berkesan adalah ketika Clark memberikan semangat pada muridnya yang menganggap dirinya pecundang. 

Badriyah  :"Everyone says we're losers, Mr. Clark."

Ron Clark : You, are not; losers."

Pastinya ada banyak film inspiratif lainnya di luar sana. Ketiga film rekomendasi ini hanyalah sedikit dari banyak itu. Coba lihatlah salah satunya dan resapi pesan dari film tersebut.(*)

Editor: Redaksi
Tags Rekomendasi filmBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS