The Fed Kerek Suku Bunga Acuan, Ini yang akan Dihadapi Pemegang Kartu Kredit

Yunike Purnama - Jumat, 17 Juni 2022 09:15
The Fed Kerek Suku Bunga Acuan, Ini yang akan Dihadapi Pemegang Kartu KreditIlustrasi kartu kredit (sumber: Pixabay)

NEW YORK - Langkah The Fed dalam menahan laju inflasi di Amerika Serikat (AS) dilakukan dengan mengerek suku bunga acuan sebesar 0,75 persen.

Kenaikan suku bunga ini pun diprediksi berdampak pada utang kartu kredit, meskipun suku bunga kartu kredit tidak ditetapkan oleh The Fed, namun bergerak dengan tingkat dana federal.

Saat tingkat ini naik, maka tingkat bunga kartu kredit pun akan naik.

Dikutip dari laman Los Angeles Times pada Jumat, 17 Juni 2022 Kepala Analis Keuangan di perusahaan jasa keuangan konsumen Bankrate Greg McBride mengatakan pemegang kartu kredit akan melihat kenaikan tarif sebesar 0,75 poin persentase dalam 60 hari ke depan atau lebih.

Hal serupa juga disampaikan Analis dari University of South California (USC), Harris yang menyatakan para pemegang kartu kredit harus siap dengan kemungkinan yang akan mereka hadapi.

"Dengan kenaikan suku bunga, orang-orang yang meminjam uang dengan tingkat bunga yang bervariasi, seperti orang yang meminjam dengan kartu kredit mereka, harus melakukan upaya ekstra untuk mengurangi saldo mereka secepat mungkin. Jika tidak, mereka akan membayar tarif yang lebih tinggi di masa depan, yang akan merugikan mereka," kata Harris.

Editor: Yunike Purnama
Tags the fedBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS