Ternyata Red Flag Bisa Muncul di Dunia Kerja, Ini Tandanya

Redaksi - Sabtu, 04 Maret 2023 11:25
Ternyata Red Flag Bisa Muncul di Dunia Kerja, Ini TandanyaMemutuskan untuk pindah kerja mungkin sebuah hal yang tepat bagi sejumlah orang. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Memutuskan untuk pindah kerja mungkin sebuah hal yang tepat bagi sejumlah orang. Terlebih, jika kondisi lingkungan kerja tak lagi kondusif dan bahkan cenderung red flag.

Hal inilah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang kini didapuk menjadi miliuner atau orang kaya raya.

Dalam buku Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individual, Tom Corley menuliskan bahwa sebagian besar dari 223 miliuner mengaku bahwa kesuksesan dan kekayaan mereka dimulai sejak berani memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan karier menengah.

Dalam bukunya, para milyuner mengaku berhenti dari pekerjaannya setelah mendapati bahwa lingkungan kerjanya ternyata Toxic. Lantas, apa tanda-tanda lingkungan kerja yang toxic? berikut ulasannya.

1. Tak membuat berkembang

Sejumlah orang yang bekerja pada umumnya mengharapkan jenjang karir yang jelas dan peningkatan kemampuan diri serta rasa dihargai oleh perusahaan. Jika hal tersebut tak didapat, lebih baik segera resign karena dipastikan tempat kerja tersebut Red Flag.

2. Atasan Toxic

Punya atasan yang selalu menuntut, egois, sombong, dan tidak menghargai pendapat para bawahannya menjadi salah satu faktor para ciri bahwa tempat bekerja Anda Red FLag.

Oleh sebab itu, keluar bia dibilang jadi keputusan tepat karena berada di tempat itu terus menerus tidak akan membantu mereka untuk meraih pencapaian baru.

3. Pekerjaan terasa menguras tenaga

Menguras waktu dan tenaga saat bekerja menjadi ciri lainnya bahwa kantor Anda Red Flag. Hal paling tampak dan familiar di kehidupan sehari-hari adalah jarak dari rumah dan kantor yang jauh.

Saat ini, mempertimbangkan jarak antara kantor dan rumah demi efisiensi patut untuk diperhatikan. Jika tidak, maka tak ada hal baik akan tiba di hidup Anda.

4. Gaji tak cukup

Saat perusahaan tidak memberikan gaji yang besar atau tidak memberikan kenaikan gaji, itu bisa jadi tempat Anda bekerja Red Flag.

Pasalnya, pekerjaan dengan gaji yang kecil tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih, biaya kebutuhan sehari-hari saat ini sudah semakin mahal.

5. Lingkungan Kantor yang Tidak Sehat

Salah satu tanda lingkungan kantor yang tidak sehat adalah budaya gosip antar karyawan. Budaya gosip dinilai memicu kecemasan dan rasa tidak nyaman seseorang untuk bekerja setiap hari.

Jika tempat  kerja Anda punya budaya seperti ini, lebih baik mempertimbangkan untuk keluar. (*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS