Terbaru BRI Luncurkan Kartu Kredit PAPERCARD, Apa Saja Fiturnya?

Yunike Purnama - Selasa, 18 Juli 2023 06:03
Terbaru BRI Luncurkan Kartu Kredit PAPERCARD, Apa Saja Fiturnya?PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan PT Pakar Digital Global (Paper.id) dan Visa Indonesia menghadirkan kartu kredit inovatif PAPERCARD. (sumber: TrenAsia)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan PT Pakar Digital Global (Paper.id) dan Visa Indonesia menghadirkan kartu kredit inovatif PAPERCARD. 

Kartu kredit ini memiliki berbagai manfaat untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, terutama pebisnis di Indonesia dalam melakukan digitalisasi pembayaran.  

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, kerja sama penerbitan kartu kredit co-branding PAPERCARD ini merupakan dukungan berkelanjutan BRI dan Paper.id terhadap visi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan. 

Inklusi keuangan salah satunya melalui transaksi nontunai, yang bertujuan mendukung pelaku UMKM untuk melakukan transformasi digital. Dengan PAPERCARD, pebisnis dapat bertransaksi dan mengatur pengeluaran secara mudah kapan saja dan di mana saja di platform Paper.id," ujar Handayani dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, produk ini didesain untuk menjawab kebutuhan pemilik bisnis yang menginginkan kemudahan di tiap proses dan merasakan manfaat yang bisa dinikmati dalam kegiatan bisnis sekaligus untuk pemiliknya juga.

"Selain itu, akses kontrol terhadap informasi transaksi juga real time dan akurat. Pengguna PAPERCARD juga dapat menikmati cashback dan berbagai promo menarik dari Kartu Kredit BRI dan Visa," tuturnya.

Adapun pengajuan hingga akses informasi dan mutasi transaksi PAPERCARD dapat dilakukan melalui aplikasi web Paper.id. PAPERCARD memiliki dua jenis yakni SPACECARD & UNIVERSECARD.

Keduanya merupakan kartu dengan beragam manfaat yang disesuaikan dengan kondisi bisnis dari berbagai skala. SPACECARD adalah jenis kartu kredit yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam mengatur cash flow dan memantau pengeluaran bisnis secara real time. 

Kemudian untuk UNIVERSECARD adalah jenis kartu kredit yang menggabungkan seluruh keunggulan dari SPACECARD dilengkapi beragam manfaat premium, seperti akses ke airport lounge dan konversi transaksi ke airline mileage.

Sebegai informasi, pertumbuhan bisnis Kartu Kredit BRI dalam beberapa tahun terakhir terus menunjukkan tren yang positif. Secara year on year, volume transaksi Kartu Kredit BRI telah tumbuh di atas 40%. BRI optimis tahun ini bisa tumbuh lebih besar lagi. 

"Salah satu strategi untuk mencapai pertumbuhan tersebut adalah dengan menerbitkan kartu kredit premium untuk memenuhi kebutuhan pemilik bisnis," tutup Handayani.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS