Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Gunung Sari Ulu Belu Tanggamus

Yunike Purnama - Selasa, 25 Juli 2023 13:55
Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Gunung Sari Ulu Belu Tanggamus (sumber: null)

TANGGAMUS - Telkomsel terus berkomitmen untuk konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sejak 2022 yang lalu dan sepanjang 2023 ini. 

Fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, salah satunya adalah Desa Gunung Sari Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, yang merupakan satu lokasi desa yang terletak lebih dari 50 Menit  perjalanan ke pusat ibukota Kabupaten Tanggamus. Desa Gunung Sari merupakan bagian dari Kecamatan Ulubelu Tanggamus.

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel Wawan Kuswandono menyampaikan, "Telkomsel senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat, Inisiatif ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel khususnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah maupun di dalam rumah.

Sebelumnya, Desa Gunung Sari sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan jaringan 2G yang di cover dari wilayah lain di kecamatan Ulubelu, dan kini Telkomsel dengan komitmen kesetaraan akses broadband terus membuka peluang pemanfaatan layanan bagi Pelanggannya, dengan membangun dan menghadirkan New Site dengan jaringan 4G/LTE di Desa Gunung Sari Ulu Belu yang akan mengcover kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di desa tersebut. Keberadaan New Site di Desa Gunung Sari tersebut akan melengkapi layanan Telkomsel yang mengcover lokasi SDN 2 Gunung Sari, SMPN 2 Ulu Belu, kantor layanan masyarakat dan pusat keramaian serta rumah penduduk di desa tersebut. Saat ini hanya jaringan Telkomsel yang telah melengkapi kebutuhan masyarakat di Desa Gunung Sari dengan mengoprasionalkan News Site dan coveran jaringan dari lokasi lain di kecamatan Ulu Belu.

Desa Gunung Sari yang berada di kecamatan Ulu Belu, memiliki poteni pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Kecamatan Ulu Belu memiliki 16 pekon atau desa, beberapa desa di antaranya Air Abang, Datarajan, , Gunung Tiga, Karang Rejo, Muara Dua Ulu Belu, Ngarip, Pagar Alam Ulu Belu, Penantian Ulu Belu, Petay Kayu, Rejo Sari, Sinar Banten, Sirna Galih, Suka Maju, Tanjung Baru, Ulu Semong dan Gunung Sari. Untuk pembangunan New Site di Desa Gunung Sari tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi berbukit yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada diwilayah lainnya, namun tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk #terus bergerak maju, menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses layanan internet maupun lainnya.

Untuk pembangunan New Site tersebut, Layanan 4G/LTE ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar, pekerja dalam aktivitas kesehariannya. Terbukti, penggunaan layanan data  setiap harinya semakin meningkat sejak kehadiran layanan 4G/LTE Telkomsel di desa Gunung Sari tersebut.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital masyarakat serta pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang terjangkau.”, pungkas Wawan. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS