Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Naik Mulai 25 Mei

Yunike Purnama - Rabu, 24 Mei 2023 10:11
Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Naik Mulai 25 MeiGerbang Tol Bakauheni Selatan (sumber: Biro Setpres)

JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengumumkan pemberlakuan tarif baru pada Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar mulai tanggal 25 Mei 2023. Penyesuaian tarif dilakukan demi menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi jalan tol.

“Penyesuaian tarif ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi jalan tol agar tetap kondusif yang berdampak pada keberlanjutan jalan tol ini. Selain itu, mengingat Tol Bakter merupakan tol yang cukup panjang hingga 140 KM sehingga biaya maintenance dari tahun ke tahun pun semakin bertambah," kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro dalam keterangan resmi dikutuip Rabu, 24 Mei 2023.

Koentjoro menjelaskan, rencana penyesuaian tarif dilakukan dengan melibatkan banyak masukan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, serta Key Opinion Leader (KOL). Diskusi dan sosialisasi mengenai penyesuaian tarif juga digelar melalui Focus Group Discussion (FGD) Internal Virtual Terbatas pada 3 Mei lalu.

Hingga saat ini, besaran tarif baru belum diumumkan secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hutama Karya akan menginformasikan tarif baru setelah Surat Keputusan (SK) tarif dikeluarkan oleh Menteri PUPR.

Meski begitu, dalam upaya memberikan apresiasi kepada pengguna, Hutama Karya memastikan akan memberikan diskon tarif sebesar 20% di seluruh gerbang tol Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang akan berlaku mulai tanggal 25 Mei 2023.

Adapun, penyesuaian tarif ini hanya berlaku di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Masyarakat yang melintas dari Gerbang Tol Terbanggi Besar hingga Gerbang Tol Kayu Agung masih akan menggunakan tarif normal yang berlaku di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS