Tahun Baru Imlek, Coba 5 Cara Berikut Ini Untuk Ciptakan Keberuntungan!

Yunike Purnama - Sabtu, 21 Januari 2023 11:36
Tahun Baru Imlek, Coba 5 Cara Berikut Ini Untuk Ciptakan Keberuntungan!Tradisi Tahun baru Imlek kuno memang diyakini dapat mendorong kesehatan, kekayaan, dan kemakmuran. (sumber: TrenAsia)

BANDAR LAMPUNG - Tahun Baru Imlek tahun 2023 ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2022. Memasuki Tahun Kelinci Air ini, tentu Anda memiliki berbagai perasaan semangat dan optimis serta harapan untuk meraih keberuntungan.

Tradisi Tahun baru Imlek kuno memang diyakini dapat mendorong kesehatan, kekayaan, dan kemakmuran. Jadi, mengapa mulai sekarang Anda tidak menciptakan keberuntungan Anda sendiri?

Anda tetap bisa melakukannya, dengan mengikuti beberapa tips atau cara berikut ini.

Cara Ciptakan Keberuntungan Sendiri di Tahun Baru Imlek:

1. Lakukan Pembersihkan Keuangan

Salah satu persiapan untuk menyambut Tahun Baru Imlek adalah membersihkan rumah agar dapat memberikan ruang untuk keberuntungan dan melepaskan masa lalu. Hal inilah yang bisa Anda tiru untuk kondisi keuangan Anda. Mulailah dengan Anggaran Anda dan ciptakan pondasi yang kokoh untuk membangun kekayaan tahun ini.

Anda bisa mulai memeriksa anggaran yang telah mencatat uang masuk dan uang yang dikeluarkan. Dengan mengetahui kondisi keuangan Anda, Anda bisa mengetahui bagaimana cara mencapai tujuan keuangan pribadi Anda.

2. Bangun Kekayaan

Anda dapat menjemput keberuntungan dengan merencanakan masa depan dan menyisihkan sejumlah uang untuk dana darurat.

3. Pikirkan Cara untuk Mengurangi Utang

Menabur benih kekayaan seringkali dimulai dengan membayar utang. Meski mungkin Anda tidak sepenuhnya bebas utang tahun ini, tetapkan tujuan untuk diri sendiri bahwa Anda tetap bertujuan untuk melunasi pinjaman pribadi atau utang kartu kredit.

4. Jadilah Bijaksana

Pepatah China kuno mengatakan bahwa bijaksana adalah ‘menggali sumur sebelum Anda haus’. Mencari sumber pendapatan baru bisa menjadi cara yang bagus untuk mencoba meningkatkan jumlah uang yang Anda miliki. Terlebih lagi, semakin cepat Anda memulai, maka akan semakin besar dampaknya.

5. Pertimbangkan Saran dari Ahli

Anda juga bisa membuat rencana untuk bertemu dengan penasihat keuangan. Hal ini bisa dilakukan agar keuangan Anda berada di jalur yang tepat agar Tahun Kelinci Air ini Anda penuh keberuntungan.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS