Super Apps BRImo Mudahkan Nasabah Tunaikan Zakat

Yunike Purnama - Senin, 18 April 2022 17:06
Super Apps BRImo Mudahkan Nasabah Tunaikan ZakatIlustrasi Aplikasi BRImo. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG – Untuk memudahkan masyarakat di tengah menjalankan ibadah Bulan Suci Ramadan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyediakan Financial Super Apps BRImo, yang memudahkan untuk pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

“Nasabah dapat leluasa berbagi berkah dengan layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS),” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam keterangan resmi pada Senin, 18 April 2022.

Handayani berharap, layanan ini mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai. 

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infaq, dan sedekah dari manapun.”

BRI menggandeng sejumlah mitra pembayaran zakat seperti Dompet Dhuafa Republika, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI serta di berbagai masjid & mushola yang melayani pembayaran donasi melalui fasilitas QRIS.

Masyarakat dapat mengakses layanan pembayaran donasi dengan masuk ke menu Donasi di BRImo maupun melalui menu QRIS dengan melakukan pemindaian QR Code milik mitra pembayaran zakat.

Handayani menuturkan, BRImo juga menyelenggarakan Program Monas atau “BRImo Donasi”. Ini merupakan program melalui BRImo yang bisa dilakukan melalui Fitur Donasi, dengan tujuan mendukung kegiatan bertema “Air Untuk Bumi”.

Gerakan Monas ini, kata dia, menjadi program spesial Ramadan yang bekerja sama dengan YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa. Dengan melakukan transaksi fitur donasi di BRImo seperti membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah, nasabah juga turut menyumbang senilai Rp 10 ribu untuk membantu warga yang kesulitan air bersih saat musim kemarau.

“Penyaluran Program Monas ini akan dilakukan setelah Idul Fitri oleh YBM BRILiaN dan Dompet Dhuafa kepada warga sesuai dengan sebaran donasi,” ujar Handayani.

Kinerja sektor digital banking BRI tumbuh pesat salah satunya didorong oleh BRImo. Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 Juta yang tumbuh 238% year on year (yoy). (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS