Sudah Mulai KBM, Dishub Bandar Lampung Belum Ada Rencana Operasionalkan Bus dari Kemenhub

M. Iqbal Pratama - Senin, 19 September 2022 12:35
Sudah Mulai KBM, Dishub Bandar Lampung Belum Ada Rencana Operasionalkan Bus dari KemenhubKadishub Bandar Lampung Socrat Pringgoda. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Kementerian perhubungan memberikan 1 unit Bus sekolah pada tahun 2021 lalu. Bus sekolah tersebut direncanakan akan digunakan pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka full.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan terdahulu yaitu Ahmad Husna. Husna mengatakan Bus tersebut merupakan usulan Walikota ke 10 Herman HN.

Namun hingga saat ini, Bus sekolah tersebut belum dioperasionalkan. Padahal KBM sudah memasuki tatap muka full.

Mengetahui hal itu, Kadishub Bandar Lampung Socrat Pringgodanu belum mengetahui kapan pengoperasian Bus yang diberikan oleh Kemenhub tersebut.

Ia mengatakan pihaknya belum ada rencana untuk pengoperasian Bus tersebut. Ia pun mengatakan, jika hanya 1 unit Bus masih kurang untuk dioperasionalkan.

“Busnya ada, tapi belum ada rencana untuk operasional bus tersebut. Saya rasa 1 unit itu kurang untuk di operasionalkan mungkin nanti ada langkah-langkah lagi kedepan seperti apa,” ujarnya saat di wawancara pada Senin, 19 September 2022.

Lebih lanjut Socrat mengatakan, Walikota saat ini masih memikirkan formula untuk transportasi di Bandar Lampung pasca kenaikan BBM.

“Yang jelas ibu Walikota akan memikirkan masyarakat Bandar Lampung terkait transportasi pasca kenaikan BBM,” pungkasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS