Social Fun Walk, Tingkatan Kepedulian sosial dan Toleransi Masyarakat

M. Iqbal Pratama - Minggu, 18 Juni 2023 20:36
Social Fun Walk, Tingkatan Kepedulian sosial dan Toleransi Masyarakat Walikota Bandarlampung Eva Dwiana saat menghadiri serta melepas peserta jalan sehat pada kegiatan Social Fun Walk Suci Mulia pada Minggu, 18 Juni 2023. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi kegiatan sosial Kemasyarakatan yang di prakarsai tempat ibadah Suci Mulia yang berada di Jl Hayam wuruk, Kedamaian. 

Pertumbuhan ekonomi,  sosial kemasyarakatan yang harmonis dapat mengembangkan dan majukan Bandarlampung. 

Hal ini menjadi penekanan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana saat menghadiri serta melepas peserta jalan sehat pada kegiatan Social Fun Walk Suci Mulia pada Minggu, 18 Juni 2023.

"Saya sangat bangga karena kota Bandarlampung saat ini kondusif, masyarakat menjunjung tinggi nilai toleransi." Ungkap Eva.

Hal ini menjadi patokan kemanjuan kota Bandarlampung yang kita cintai. Terlebih usianya kini menginjak 341 tahun.

"Kota Bandarlampung adalah kebanggaan kita semua,mari kita jaga kota ini sebaik baiknya." Tambah Eva usai memberikan hadiah dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua tempat ibadah suci mulia Edi Siung menerangkan, kegiatan yang digagas ini menjadi dasar pemikiran jamaah yang ada.

Menurutnya kemajuan kota Bandarlampung adalah tanggung jawab kita semua.

“Kemajuaan kota salah satunya harus bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan dan menghindari perpecahan,” ungkap Edi Siung.

Terlebih bertepatan pada hari jadi kota Bandar Lampung, kegiatan yang bertemakan Sosial  Fun Walk Mulia ini juga turut berbagi dengan warga masyarakat kota Bandar Lampung termasuk Jamaat Suci Mulia dengan mendonasikan 1250 paket sembako hingga menggelar jalan sehat yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan serta pengecekan kesehatan secara gratis bagi masyarakat sekitar.

Edi Siung juga berharap, agenda ini akan menjadi agenda rutin yang di gelar bagi jamaah tempat ibadah Suci Mulia ditambah berbagai program sosial lainya.

“Kegiatan semacam ini secara rutin akan di gelar, kita semua berharap bahwa masyarakat juga terbantu dengan kegiatan yang dilakukan,”harapnya. 

Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Lampung Puji Raharjo yang sempat hadir juga sempat menyebutkan bahwa, Toleransi antar umat beragama ini diperlukan untuk memajukan bangsa secara keseluruhan.

"Kebersamaan adalah bentuk nyata dan praksis dalam kehidupan sehari-hari kita yang menahan moderasi beragama, toleransi dan merawat kebhinekaan" ujar Puji Raharjo.

Hingga saat ini Kementerian Agama bersama para tokoh agama dan pemuda selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan.

hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolresta bandar Lampung Kombes pol. Ino Haryanto, Dandim 0410 Kota bandar Lampung Kol.Tri Arto Subagio serta pembinaan Lampung Sariyono serta penasihat Yayasan Suci Mulia Pimpin Lika.

Adapun rute yang ditempuh di antaranya berawal di lokasi ibadah Suci mulia-putri balau-gajah mada-dr harun II-putri balau dan kembali ke finis di suci mulia.

Para peserta yang dominan hadir dari kalangan jamaah serta masyarakat dari 7 kelurahan di kecamatan kedamaian tersebut pun secara meriah menyambut pelaksanaan kegiatan yang digelar,terlebih adanya bansos serta pembagian hadiah yang di disiapkan oleh panitia. (*)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS