SMSI Bandar Lampung Buka Kelas Pengelolaan Website dan Editor Media Online

M. Iqbal Pratama - Senin, 30 Januari 2023 14:15
SMSI Bandar Lampung Buka Kelas Pengelolaan Website dan Editor Media OnlineIlustrasi pengelolaan website (sumber: Indoworx)

BANDAR LAMPUNG - Sukses menggelar pelatihan SEO (Search Engine Optimization), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung membuka kelas pelatihan untuk pengelola website dan editor media online.

Pelatihan Kelas SEO, digelar untuk memperdalam teknik optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan website, dan menempatkan di halaman pertama dengan keyword yang ditentukan oleh user.

Ketua Bidang Teknologi dan Informasi SMSI Bandar Lampung M. Ridho Azhari menjelaskan, kelas pelatihan SEO ini dibuka untuk pengelola website dari intansi, lembaga, perusahaan, dan organisasi serta juga untuk editor media online.

"Kelas akan dilaksanakan secara tatap muka, dan dilanjutkan dengan pendampingan langsung selama satu bulan oleh para praktisi SEO yang berpengalaman," jelasnya.

Ridho menjelaskan, pendaftaran bisa langsung menghubungi nomor telp dan whatsapps Eva 0822-8055-8133 dan Siska 0822-6969-9788.

Sementara Ketua Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Usaha SMSI Bandar Lampung, Yoga Pratama mengungkap bahwa peran serta implementasi SEO penting dalam sebuah website. Untuk meningkatkan traffic pembaca, menghasilkan material, dan juga membesarkan Web tersebut menjadi dikenal masyarakat.

"Jadi pelatihan dasarnya yakni penerapan SEO dalam pengelolaan website. Dan pembinaan kelanjutan dalan mengembangkan websitenya," pungkasnya. (*)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS