SMP 26 Bandar Lampung Raih Juara 2 Turnamen Futsal Diniyyah Putri Lampung

Chairil Anwar - Sabtu, 16 Desember 2023 22:36
SMP 26 Bandar Lampung Raih Juara 2 Turnamen Futsal Diniyyah Putri LampungPemain, pelatih, dan ofisial SMPN 26 Bandar Lampung merayakan keberhasilan mereka meraih juara 2 dalam Kompetisi Futsal Harlah Ke-50 Perguruan Diniyyah Putri Lampung, Sabtu (16/12/2023), di lapangan setempat. (sumber: Dok. SMPN 26 BL)

BANDAR LAMPUNG—SMPN 26 Bandar Lampung meraih juara 2 di kejuaraan antarsekolah tingkat SMP dalam Kompetisi Futsal Harlah Ke-50 Perguruan Diniyyah Putri Lampung, Jumat—Sabtu (15—16/12/2023), di lapangan setempat.

Sebelum menuju partai final, SMPN 26 Bandar Lampung yang dilatih Sulman Afandi, Evan Tri Juni Martha, dan Briyan Barga ini berhasil mengalahkan MTs Pelita dengan skor 5-1, menang 3-0 atas MTs Al-Fajr, dan di semifinal unggul adu penalti 2-1 atas SMPN 13 Bandar Lampung setelah sempat bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Namun, di laga final, SMPN 26 Bandar Lampung harus mengakui keunggulan MTs Mathlaul Anwar Tempel Rejo. Prestasi ini melanjutkan pencapaian positif sebelumnya, saat SMPN 26 Bandar Lampung berhasil meraih juara 3 dalam turnamen futsal di Sekolah Global Surya.

Kepala SMPN 26 Bandar Lampung Sunarto mengapresiasi pencapaian tersebut. Menurutnya, keberhasilan itu adalah buah kerja keras seluruh pihak, khususnya Ekskul Futsal, untuk berusaha memajukan sekolah lewat ekstrakurikuler. "Selamat. Sekolah mendukung sepenuhnya. Mungkin nanti ekskul-ekskul lain untuk bersama-sama evaluasi agar terus berprestasi. Mohon sumbangan pemikiran untuk kemajuan bersama," katanya, Sabtu (16/12/2023).

Sementara itu, Pembina Ekstrakurikuler Futsal SMPN 26 Bandar Lampung, Sulman Afandi, bersyukur atas hasil yang ditorehkan anak didiknya itu, karena ekskulnya baru mulai berbenah dalam setahun terakhir.

"Apresiasi untuk semangat pantang menyerah anak SMP 26 yang mampu melampaui ekspektasi para pelatih. Sebuah pencapaian luar biasa, mengingat Futsal 26 sempat mati suri cukup lama dan baru mulai kembali dihidupkan kurang dari setahun," ujarnya. (RIL)

 

Editor: Chairil Anwar
Tags SMPN26BandarLampungBagikan
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS