Simak! Transfer dari Rekening BCA ke Blu Gratis Melalui BI-Fast

Yunike Purnama - Senin, 03 Juli 2023 05:23
Simak! Transfer dari Rekening BCA ke Blu Gratis Melalui BI-FastPT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait dengan informasi yang beredar mengenai perubahan biaya transfer antara rekening BCA dan BCA Digital (Blu). (sumber: Blu by BCA Digital)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait dengan informasi yang beredar mengenai perubahan biaya transfer antara rekening BCA dan BCA Digital (Blu).

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan bahwa biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) maupun sebaliknya kini gratis dan unlimited dengan menggunakan metode BI-Fast.

Sebelumnya, transfer dengan metode BI-Fast tersebut dikenakan biaya Rp2.500,-.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen BCA dan entitas anak untuk mendukung kemudahan transaksi bagi nasabah serta mendorong penggunaan BI-Fast sebagai metode transfer pilihan kepada masyarakat luas," dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (2/7/2023). 

Penerapan bebas biaya transfer dengan metode BI-Fast ini berlaku efektif mulai 27 Juni 2023 sampai dengan 26 Juni 2024 di berbagai e-channel BCA, dari mulai myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, hingga KlikBCA Bisnis. Khusus untuk aplikasi BCA mobile, nasabah diharapkan memperbarui aplikasi BCA mobile ke versi 4.1.0 untuk dapat menikmati layanan ini. 

"BCA juga menegaskan bahwa informasi yang menyebutkan bahwa biaya transfer ke sesama rekening BCA sudah tidak gratis adalah informasi yang Salah. BCA memastikan nasabah setia masih dapat melakukan transaksi antar rekening BCA tanpa dikenakan biaya," kata keterangan tersebut.

Biaya Transfer

Adapun biaya transfer senilai Rp 6.500  hanya diterapkan untuk metode transfer online dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dan sebaliknya, berlaku efektif sejak tanggal 27 Juni 2023.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dapat mengunjungi laman resmi https://www.bca.co.id/id/informasi/news-and-features/2023/06/15/07/06/informasi-penting-perubahan-biaya-transfer-dari-rekening-bca-ke-rekening-bca-digital-blu. (*)
 

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS