Simak Nih! Tips Wawancara Kerja dari Erick Thohir, Bisa Dicoba untuk Melamar di BUMN

Yunike Purnama - Sabtu, 08 April 2023 09:03
Simak Nih! Tips Wawancara Kerja dari Erick Thohir, Bisa Dicoba untuk Melamar di BUMNIlustrasi wawancara kerja (sumber: Unsplash )

BANDARLAMPUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan sedikit tips untuk para pencari kerja saat mengikuti wawancara.

Tips ini pun bisa Anda gunakan ketika hendak melamar lowongan pekerjaan di BUMN.

Melalui sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya, Erick Thohir membocorkan pertanyaan unik yang bisa ditanyakan pelamar kerja saat sesi wawancara.

"Pas di akhir wawancara mereka biasanya akan menanyakan, "Apakah ada yang ingin kamu tanyakan?," ungkap Erick Thohir dalam unggahannya di Intagram, dikutip Sabtu (8/4/2023).

"Coba kamu jawab begini : kalau saya dapat kesempatan untuk bergabung di sini, kira kira apa saja yan perlu saya lakukan agar perusahaan merasa kalau memperkerjakan saya adalah sebuah keputusan yang baik?," bebernya.

Menurutnya, hal itu dapat berguna untuk mengetahui skill atau kemampuan apa saja yang dapat dikembangkan oleh pelamar. Selain itu, pernyataa tersebut juga dapat memungkinkan efek yang unik bagi pelamar.

"Jadi saat kamu tanya pertanyaan itu, orang yang menginterview kamu akan memvisualisasikan kamu yang sedang bekerja dalam perusahaannya. Ini bisa memberikan kamu keuntungan lebih dibandingkan pelamar lainnya," ungkap Erick Thohir.

"Karena kamu memposisikan diri kamu sebagai opsi yang terbaik," pungkasnya.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS