Simak 4 Waktu yang Tepat Beli Mobil Baru, Bisa Dapat Harga Murah

Yunike Purnama - Minggu, 27 November 2022 11:51
Simak 4 Waktu yang Tepat Beli Mobil Baru, Bisa Dapat Harga MurahSebelum membeli mobil baru, Anda perlu mengetahui saat-saat yang tepat agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. (sumber: Ismail Pohan/TrenAsia.com)

BANDAR LAMPUNG - Tahukah Anda bahwa ada waktu yang tepat untuk beli mobil baru dengan harga yang lebih murah?

Memiliki sebuah mobil menjadi impian bagi beberapa orang. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya mobil, salah satunya adalah terhindar dari hujan saat melakukan perjalanan.

Sebelum membeli mobil baru, Anda perlu mengetahui saat-saat yang tepat agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. 

Nah, berikut penjelasan mengenai waktu yang tepat untuk beli mobil baru dengan harga miring:

1.  Membeli Mobil di Awal Tahun

Salah satu waktu yang tepat untuk membeli sebuah mobil baru adalah di awal tahun. Beberapa mobil dengan tahun rakitan lama akan mendapatkan potongan harga yang cukup besar di awal tahun.

Potongan harga tersebut diberikan karena pihak showroom atau dealer ingin menghabiskan stok mobil dari rakitan tahun sebelumnya karena akan menambah stok mobil rakitan di tahun ini.

2. Membeli Mobil di Akhir Tahun

Selain awal tahun, momen akhir tahun juga menjadi salah satu waktu yang pas untuk membeli mobil. Banyak dealer yang akan menjual mobil-mobilnya dengan potongan harga cukup tinggi.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi target penjualan tahunan dan juga mempersiapkan untuk penambahan stok baru di tahun berikutnya.

3. Membeli Mobil Setelah Hari Raya

Bagi Anda yang baru pertama kali membeli mobil, pertimbangkanlah untuk membeli mobil setelah hari raya. Biasanya, banyak orang yang membeli mobil baru untuk mudik hari raya.

Jika Anda bisa menunggu sekitar satu bulan setelah hari raya berlangsung, maka akan ada banyak mobil yang dijual kembali. Permintaan akan mobil bekas akan semakin menurun, dan pihak showroom akan lebih mudah menerima penawaran harga dari Anda.

4. Membeli Mobil di Pameran Otomotif

Beberapa pameran mobil bergengsi seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk membeli mobil-mobil dari berbagai merek. Akan ada berbagai macam promo yang diberikan di acara besar seperti GIIAS tersebut. Anda juga bisa mengikuti test-drive dari beberapa mobil yang mungkin menarik perhatian Anda. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS