Serunya Gen Z Talent Activation di Lampung, Pesan Erick Thohir: Cerdas Digital Bebas Stunting

Yunike Purnama - Jumat, 04 November 2022 20:09
Serunya Gen Z Talent Activation di Lampung, Pesan Erick Thohir: Cerdas Digital Bebas StuntingStaf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga (sumber: Yunike Purnama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Semarak acara Gen Z Talent Activation yang digelar Kementerian BUMN bertempat di SMAN 2 Bandar Lampung sukses diikuti ribuan siswa pada Jumat, 4 November 2022.

Dalam acara tersebut menghadirkan pembicara inspiratif dari Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menyampaikan pesan khusus dari Menteri BUMN Erick Thohir tentang peluang dunia digital dan pentingnya bangun generasi cerdas bebas Stunting.

Goals dari acara ini adalah kita kembali mengenalkan digital untuk para siswa, digital sendiri maksudnya ada dua yakni pertama seperti peluang industri e-sport dan game developer. 

Kemudian kedua fokus literasi digital, karena jaman sekarang informasi masuk sangat banyak dan ini perlu bagaimana cara filter informasi yang tepat, sehingga kedepan tercipta generasi-generasi cerdas secara digital.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga didampingi Kepala SMAN 2 Bandar Lampung Hendra Putra. Foto: Yunike/Kabar Siger 

“Pak Erick punya kepedulian yang tinggi untuk mengembangkan dunia digital terutama ke anak muda. Selain memberikan kesempatan untuk milenial tempati jajaran direktur di BUMN pada tahun 2023, ia juga terus mendorong anak muda melek digital. Perlu diketahui kebutuhan BUMN bahkan di Indonesia untuk anak-anak yang minat digital sangat besar khususnya dalam pekerjaan,” jelas Arya saat diwawancarai pada Jumat, 4 November 2022.

Kemudian, tak kalah menarik dalam acara ini juga bicara terkait Stunting. Arya melanjutkan, sesuai tema yang diangkat 'Bangun Generasi Digital Bebas Stunting' selama ini kalau bicara Stunting pasti fokus ke ibunya dan anaknya yang baru lahir atau balita.

Padahal stunting juga dapat terjadi ketika anak sudah remaja atau anak SMA yang cirinya mereka kurang darah atau anemia. Akibatnya pun jika tidak diatasi akan berdampak pada tingkat konsentrasi mereka belajar dan aktivitas lainnya. Pada akhirnya berdampak juga ke masa depan dan generasi mereka selanjutnya.

“Ini poin penting yang harus diperhatikan agar tidak menyepelekan yang namanya stunting, terutama saat remaja. Dukungan BUMN kali ini memberikan support vitamin tambah darah untuk satu tahun kedepan agar para siswa ini tidak hanya cerdas pemikirannya tetapi juga sehat badannya,”paparnya.

Kepala SMAN 2 Bandar Lampung Hendra Putra menambahkan, penanganan pembinaan siswa tidak hanya tugas dari Kemendikbud tetapi semua bisa mengambil peran seperti yang dilakukan Kementerian BUMN agar anak-anak dapat berkembang lebih pesat, tidak hanya dari unsur kecerdasan tetapi juga kesehatannya.

Karena kebutuhan saat ini perlunya tambahan ilmu pengetahuan dan informasi agar anak-anak dapat berfikir kedepan memastikan jenis pekerjaan apa yang cocok untuk mereka.

Kegiatan ini juga didukung oleh Telkomsel, Bukit Asam, Biofarma, Kimia Farma, Pharos.

Penyerahan bantuan dari Telkomsel. Foto: Yunike/Kabar Siger 

Turut hadir jajaran pimpinan, Sushila Shane Bona Paska General Manager Telkom Lampung, Surya Firdaus Manager Network Service Telkomsel Lampung, Deni Hardiansyah SPV DSO Telkomsel Lampung.

Kemudian Hamdani tim CSR Bukit Asam, Ivan Sagara Asisten Manager SDM, Umum, Humas dan Hukum Bukit Asam.

Eka Sukmawati Area Manager Kimia Farma Lampung, Mitra Nugraha Semiring Branch manager KFTD Lampung, Haki Subakti GM PT Phapros dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS