EO Lampung Fair dan Apindo Lampung Ambil Sikap Tegas Tertibkan PKL

M. Iqbal Pratama - Jumat, 04 November 2022 16:38
EO Lampung Fair dan Apindo Lampung Ambil Sikap Tegas Tertibkan PKL  Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung dan Event Organizer (EO) selaku penyelenggara Lampung Fair tahun 2022 mengambil sikap tegas terhadap persoalan pedagang kaki lima (PKL) (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung dan Event Organizer (EO) selaku penyelenggara Lampung Fair tahun 2022 mengambil sikap tegas terhadap persoalan pedagang kaki lima (PKL) yang dikeluhkan oleh pedagang cluster kuliner.

Divisi Komunikasi Publik Apindo Untuk Lampung Fair, Mico Periyandho mengatakan, Apindo bersama EO telah mengambil tindakan menyikapi masalah PKL yang dikeluhkan penyewa stan cluster kuliner dengan melakukan penertiban para PKL.

"Tindakan awal sudah kita lakukan dengan teguran, namun tidak diindahkan, sehingga dilakukan penertiban dengan mematikan aliran listrik dan memindahkan PKL ke lokasi relokasi," kata Mico Periyandho saat Konferensi Pers, Jum'at 4 November 2022.

Mico mengatakan, penertiban PKL ini juga dilakukan oleh pihak yang berwenang yakni personil Pol PP dengan di backup personil TNI/Polri.

"Ini sebagai bentuk tindak lanjut keluhan dari penyewa stan kuliner. Dan ini menjadi bukti bahwa bukan Apindo dan EO yang memasukkan PKL ke lokasi Lampung Fair," ujarnya.

Dirinya memastikan bahwa pihak nya tidak akan mengambil sepeser pun dari para pedagang kaki lima. 
"Saya pastikan sampai detik ini penyelenggara Lampung Fair belum pernah mengambil serupiah pun dari PKL ini," Jelasnya

Terkait masalah sampah, Dirinya menjelaskan bahwa sejak awal pelaksanaan Lampung Fair 2022 pihaknya sudah menerapkan dua langkah penanganan sampah.

Pertama disediakan trasback atau kantong pelastik besar di berbagai lokasi Lampung Fair. Kedua setiap hari setelah Lampung Fair tutup maka sudah ada petugas kebersihan yang membersihkan sampah hingga bersih.

"Makanya tiap pagi bisa dipastikan lokasi Lampung Fair sudah bersih semua. Karena begitu Lampung Fair tutup, petugas sampah bekerja, bahkan kadang sampai subuh. Jadi begitu pagi sampah sudah bersih," tegasnya.  (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS