Sejumlah Tempat Wisata di Bandar Lampung Disiapkan Sambut Wali Kota se-Indonesia

Eva Pardiana - Kamis, 12 Mei 2022 14:50
Sejumlah Tempat Wisata di Bandar Lampung Disiapkan Sambut Wali Kota se-IndonesiaKepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mempersiapkan lokasi wisata untuk para wali kota se-Indonesia yang hadir dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Tentunya kami sudah menyiapkan tempat-tempat pariwisata yang akan menjadi lokasi kunjungan seluruh wali kota se-Indonesia," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi saat diwawancari seusai rapat persiapan HUT Apeksi di Gedung Semergou, Pemkot Bandar Lampung, Rabu, 12 Mei 2022.

Yudhi juga mengatakan pihaknya akan mengkoordinasikannya dengan pengelola tempat, baik tempat wisata maupun galeri kerajinan, UMKM, juga penyedia oleh-oleh dan makanan agar mampu memberikan kesan yang baik bagi yang hadir ke Kota Bandar Lampung.

Ada pun lokasi wisata yang sudah dipastikan menjadi tujuan kunjungan para wali kota se-Indonesia, di antaranya Lembah Hijau dan Puncak Mas.

"Kan waktunya singkat, jadi kegiatan mereka pagi itu mereka gowes, setelah itu ke rumah dinas, setelah itu baru kita bawa ke tempat wisata itu, dan kita akan imbau seluruh hotel, kafe dan rumah makan yang berkaitan dengan tempat wisata untuk membuat spanduk penyambutan," ungkapnya. (IQB)

RELATED NEWS